Warga Iran unjuk rasa menolak AS mencampuri masalah mereka

Warga Iran gelar unjuk rasa minta AS tidak campuri masalah dalam negeri mereka

warga Iran penuhi jalanan di berbagai kota negara tersebut buat lakukan unjuk rasa menolak AS mencampuri urusan dalam negeri mereka.

Unjuk rasa ini adalah reaksi atas ungkapan dukungan yang diberikan oleh AS kepada para pengunjuk rasa anti pemerintah. Seperti diketahui jika unjuk rasa yang terjadi di Iran sudah berjalan dalam satu pekan ini.

Campur tangan yang dilakukan Amerikla Serikat mendapat kecaman keras dari dunia Internasional

Dilansir dari media setempat, unjuk rasa paling besar terjadi di Masjid Imam Khomeini Musalla di Teheran. Mereka terlihat memprotes administrasi AS dan meneriakkan slogan anti-AS.

Unjuk rasa yang sama juga tampak di berbagai kawasan lainnya di Iran, seperti di Isfahan, Tabriz, Kerman, Bushehr dan Gilan. Para pengunjuk rasa berteriak,”Hancur bersama dengan AS dan Israel!”.

Trump menyatakan jika AS pastikan akan memberikan dukungan yang besar untuk warga Iran. Yang saat ini yang sedang melakukan aksi unjuk rasa kepada pemerintahnnya. Hal ini beliau ungkapkan didalam sosial media pribadinya.

Dalam pernyataannya, Trump menyatakan dukungan yang diberikan AS akan datang pada massanya yang tepat. Karena warga Iran menengok akan ambil balik pemerinthan mereka yang diketahui melakukan rasuah.

Baca Juga : Satu pria disergap dan dipaksa menikahi wanita yang tidak dikenalnya

Namun tindakan Trump tersebut disebut merupakan usaha AS buat mencampuri internal Iran. Hal ini dapat kecaman dari dunia Internasional. Orang yang paling mengecam dan mengutuk tindakan AS ini ialah orang no 1 di Turki, Tayyip Erdogan.

Beliau menuding AS serta Israel campuri masalah di Iran, Pakistan, dan negara-negara Muslim dengan tujuan lain. Tujuan lain yang dimaskud Presiden Turki tersebut ialahnya untuk menguasai serta merebut sumber daya alam mereka.

Dirinya berujar tidak terima jika negara seperti AS dan Israel mencampuri masalah dalam negeri Iran dan Pakistan. Hal ini beliau utarakan kepada pewarta di istanbul.

Hasil akhir dari pertolongan dari AS dan Israel dapat dinengok di Suriah, Irak, Palestina, Mesir dan negara-negara lain. Selain itu masih ada lagi Libya, Tunisia, Sudan dan Chad. Semua negara tersebut diketahui mempunyai kekayaan alam yang melimpah.

Iran menduga ada kelompok lain yang menunggangi aksi unjuk rasa besar-besaran anti pemerintahan di negara tersebut. Kelompok lain yang dimaksud antara lain Agen intelijen Amerika Serikat (AS), CIA, Israel, serta Arab Saudi.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian