Wajah Bermasalah Kenali Gejalanya Pada Kulit Ini Dia

Wajah Bermasalah Kenali Gejalanya Pada Kulit Ini Dia

Memilih pelembap wajah yang tepat tentunya sanagat sulit ditentukan terklebih ketika seseorang tidak mengetahui jenis kulit pada wajah maupun tubuh. Produk kecantikan menawarkan pelembap wajah yang terbaik untuk kulit seseorang sehingga membantu kulit tetap lembab. Wajah Bermasalah Kenali Gejalanya Pada Kulit Ini Dia !

Menggunakan pelembap merupakan suatu keharusan walaupun seseorang memiliki kulit berminyak, kering, normal, maupun terkombinasi.

Pelembab Bagi Kesehatan Wajah ketahuilah Manfaatnya

Menggunakan pelembap wajah hal yang penting, karena bertujuan mengurangi kulit kering dan pengelupasan kulit,  serta menyamarkan garis-garis halus dan keriput.

Beberapa kandungan yang sebaiknya ada dalam pelembap seperti  petrolatum, minyak mineral, lanolin, dan dimethicone yang baik untuk kesehatan wajah. Gliserin, dan bahan lainnya mampu membantu menarik air ke lapisan luar kulit berguna untuk mengurangi garis kerutan pada kulit.

Memilih Pelembap Berdasarkan Jenis Kulit
Selain memilih pelembap wajah berdasarkan bahan terkandung di dalamnya, faktor seperti jenis kulit, usia, dan kondisi- menjadi pertimbangan yang tepat.

Berikut memilih pelembap wajah yang sesuai jenis kulit manusia, di antaranya:

Kulit Normal
Kulit normal tidak terlalu kering atau pun berminyak menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit secara alami aagr tetap sehat dan bersih. Menggunakan pelembap berbahan dasar air yang terasa ringan seperti dimethicone dapat merawat kulit secara terus menerus.

Kulit Sensitif
Rentan iritasi, gatal, kemerahan, sebaiknya mencari pelembap yang mengandung zat  chamomile atau lidah buaya yang sangat efektif. Jauhi pelembap yang mengandung asam, pewarna, maupun pewangi, karena membuat kulit alergi atau iritasi pada kulit.

Kulit Berminyak
Kulit berminyak rentan timbul jerawat sehingga membutuhkan kelembapan, terutama setelah menggunakan produk menghilangkan minyak dan mengeringkan kulit. Carilah pelembap ringan dan berbahan dasar air yang tidak menyumbat pori-pori pada kulit.

Kulit Kering
Mengembalikan kelembapan kulit, pelembap bahan dasar minyak seperti kering dan pecah-pecah, dapat memilih pelembap dasar petrolatum. Bahan ini lebih awet di kulit dan efektif mencegah air menguap dari kulit sehingga kulit tetap sehat dan ternutrisi.

Inilah beberapa manfat jenis kulit  untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap sehat dan cantik setiap saat.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian