Verises Mengganggu Penampilan Pada Wanita Ketahuilah

Verises Mengganggu Penampilan Pada Wanita Ketahuilah

Varises pada wanita hamil umumnya terjadi karena pengaruh hormon kehamilan, peningkatan rahim rahim, dan peningkatan jumlah darah saat hamil. Kabar baiknya, ada cara alami untuk mengatasi keluhan varises ini. Verises Mengganggu Penampilan Pada Wanita Ketahuilah !

Varises pada wanita hamil umumnya terjadi dikaki, didaerah vagina atau juga disebut varises vagina, serta di sekitar pantat dan anus.

Menghilangkan Varises Pada Tubuh Ketahuilah

Varises adalah kondisi di mana pembuluh darah yang paling dekat dengan permukaan kulit mengalami pelebaran dan pembengkakan. Varises menyebabkan pembuluh darah menjadi biru atau ungu dan menonjol keluar.

Bentuknya yang melengkung menyerupai simpul atau tali dengan berbagai ukuran, bisa terlihat mengerikan dan mengganggu penampilan. Varises pada wanita hamil juga menyebabkan beberapa ketidaknyamanan, termasuk kaki yang berat dan perih, kulit disekitar varises, berdenyut, dan perih.

Gejala-gejala ini cenderung memburuk di sore hari hingga malam hari, terutama setelah ibu hamil memiliki banyak aktivitas.

Penyebab dan Faktor Risiko Varises pada Wanita Hamil
Varises pada ibu hamil dapat disebabkan oleh hal-hal berikut :

Tingkatkan jumlah darah di dalam tubuh
Selama kehamilan, volume darah dalam tubuh meningkat. Ini dapat membebani pembuluh darah dan mempengaruhi aliran darah dari kaki ke panggul.

Dengan demikian, tekanan di dalam pembuluh darah di area tersebut akan meningkat dan varises terjadi pada wanita hamil. Vena itu sendiri adalah pembuluh darah yang mengembalikan darah dari berbagai jaringan tubuh ke jantung. Karena anatomi kita tegak lurus, bagian terjauh dari jantung adalah kaki.

Hal ini membuat pembuluh darah di kaki memiliki tugas berat karena harus melawan gravitasi dalam menguras darah kembali ke jantung.

Pertumbuhan janin di rahim
Seiring pertumbuhan janin, rahim juga akan menjadi lebih besar dan dapat menekan pembuluh darah vena besar disisi kanan tubuh. Ini akan menyebabkan peningkatan tekanan pada pembuluh darah vena di kaki, sehingga terjadi.

Pengaruh hormon kehamilan
Peningkatan kadar progesteron selama kehamilan dapat membuat dinding pembuluh darah melebar. Pelebaran dinding pembuluh darah, akan memicu terjadinya varises. Risiko mengembangkan varises lebih tinggi pada wanita hamil yang memiliki riwayat varises dalam keluarga.

Risiko lain yang menyebabkan varises pada ibu hamil adalah kehamilan kembar, usia kehamilan semakin tua, kelebihan berat badan.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian