Vagina Mengalami Kekeringan Ketahuilah Penyebabnya Dan Solusinya

Spread the love

Vagina Mengalami Kekeringan Ketahuilah Penyebabnya Dan Solusinya

Memiliki rasa emosional tinggi dan kecemasan terhadap sesuatu, tentunya berpengaruh terhadap kesehatan maupun fisik manusia. Termasuk ketika wanita mengalami kekeringan terhadap alat reprodukinya, hal ni tentunya sangat berpengaruh dalam kesehatan. Vagina Mengalami Kekeringan Ketahuilah Penyebabnya Dan Solusinya.

Ada banyak sekali penyebab wanita mengalalami masalah kekeringan pada vagina, termasuk pada gangguan hormon, pengobatan maupun kecemasan.

Mengalami Kekeringan Pada Alat Reproduksi Ketahuilah Solusinya

Dikutip dari berbagai sumber bahwa, penyebab paling umum pada wanita yang mengalami kekeringan adalah turunnya kadar estrogen. Menurunnya kadar estrogen ini, sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan reproduksi pada wanita.

Selain itu hal lain yang dapat membuat reproduksi wanita mengalami kekeringan adalah:

Obat
Wanita tentunya jika sudah melakukan hubungan seksual terlebih yang sudah melahirkan, tentunya banyak sekali meminum obat. Obat-obatan terlalu banyak dapat mempengaruhi hormon hingga sampai alat repoduksi sendiri.

Iritasi
Wanita sebenarnya banyak sekali mengalami iritasi akibat keseringan memakai produk sabun kebersihan ynag memakai bahan kimia. Tetapi wanita juga sudah terbiasa untuk memakai bahan untuk kebersihan vagina, tetapi juga harus memperhatikan pH produk yang digunakan.

Cemas
Faktor psikologis dapat memicu timbulnya stres dan kecemasan secara berlebihan terhadap wanita akibat dari rasa emosional.  Hasrat ini tentunya akan mempengaruhi seluruh hormon dalam tubuh dan pikiran sehingga sampai daerah reproduksi.

Hal ini dapat membuat alat reproduksi wanita semakin kering dan tentunya dapat mengalmi menapouse lebih dulu. Jika kamu tidak menginginkan hal ini terjadi maka kamu bsia mencegahnya dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Bagi wanita jika memiliki alat reproduksi yang kering maka dapat melakukan beberapa hal untuk mencegah kekeringan terjadi saat melakukan seks :

Pelumas
Sejumlah produk pelumas dapat membantu mengatasi kekeringan pada vagina, hla ini juga bisa berupa silikon, minyak dan air.  Bahan ini lebih nyaman ketika saat berhubungan seks dan tidak dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Pelembab
Bagi wanita yang memiliki kekeringan terhadap alat reproduksi, maka bisa mencari pelembab untuk memasukan air kedalam jaringan vagina.

Inilah jika wanita mengalami kekeringan terhadap alat reproduksinya sebagai bentuk untuk melembabkan kembali dari kekeringan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *