Vagina Mengalami Gatal-Gatal Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Spread the love

Vagina Mengalami Gatal-Gatal Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Vagina mengalami rasa gatal dibagian tertentu dapat menjadi gejala iritasi dan infeksi jamur atau bakteri dan  gejala penyakit berbahaya. Penyebab lainya juga dapat terlihat seperti  infeksi, penyakit menular seksual, dan  stres yang menjadi penyebabnya. Vagina Mengalami Gatal-Gatal Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia !

Vagina gatal merupakan kondisi yang terjadi dan cenderung tidak berbahaya tetapi jika dibiarkan juga berdampak berbahaya.

Mengalami Gatal Pada Vagina Ketahuilah Penyebabnya

Penyebab Vagina Gatal
Gatal pada vagina terjadi karena satu atau kombinasi dari beberapa penyebab yang menyebabkan masalah pada area ini. Untuk mendeteksi kondisi ini tentunya seseorang perlu kedokter untuk mngetahui penyebab gatal pada area ini.

Berikut beberapa penyebab yang dapat terjadi pada area vagina mengalami masalah pada gatal seperti :

Penggunaan bahan kimia
Gatal yang disebabkan iritasi vagina dari berbagai bahan-bahan kimia yang ada dalam kondom, krim, sabun, maupun pembalut wanita.

Infeksi jamur
Infeksi jamur yang berlebihan pada vagina dan vulva akan lebih berisiko saat wanita sedang hamil,dan  menggunakan antibiotik. Selain itu juga aktif berhubungan seksual ketika sistem kekebalan tubuh sedang melemah pada infeksis ini.

Vaginosis bakteri
Keberadaan bakteri-bakteri sehat pada vagina hal yang normal dan wajar ketika seseorang mengalami masalah ini pada vagina. Tetapi bakteri jahat menyebabkan infeksi dan rasa gatal bahkan infeksi yang bisa saja terjadi pada wanita yang mengalaminya.

Selain gatal, vaginosis bakteri diiringi rasa perih dan keluarnya cairan bau tidak sedap dari vagina yang bisa keluar begitu saja.

Stres
Stres merupakan kondisi emosional tidak stabil yang menyebabkan sistem kekebalan menurun pada tubuh yang berisiko mengalami iritasi.

Segera datang kedokter jika gatal pada vagina disertai gejala-gejala yang timbul seperti :

  • Keluarnya cairan tidak normal dari vagina
  • Bisul atau luka seperti sariawan pada vulva
  • Sulit atau terasa perih saat buang air kecil
  • Gejalatidak normallebih dari satu minggu
  • Gatal disertai pendarahan dan pembengkakan

Inilah beberapa masalah pada vagina yang disebabkan gatal akibat adanya masalah pada area tersebut yang dapat dicegah sebelum parah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian