Tips Menghindari Penuaan Dini Pada Kulit

Spread the love

Tips Menghindari Penuaan Dini

Kondisi kulit yang menua merupakan proses alami yang dapat dirasakan semua orang seiring bertambahnya usia. Namun terdapat banyak masalah penuaan yang menjadi momok yang menakutkan seperti penuaan dini. Penuaan dini diartikan dengan seseorang mengalami penuaan dalam usia yang relatif muda. Hal ini menjadi sebuah masalah yang harus dihindari. Kini ada tips menghindari penuaan dini yang di paparkan oleh spesialis kulit.

Tips Menghindari Penuaan Dini

Ahli kesehatan kulit mengatakan bahwa dengan perlakuan yang benar pada kulit merupakan salah satu cara untuk mencegah penuaan dini. Melakukan perawatan kulit dengan benar seperti menggunakan moisturizer untuk melembabkan, rajin membersihkan kulit dan mengaplikasikan UV Protection secara rutin.

Hal tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan kencang. Selain dari itu, hindari penggunaan sabun atau produk yang menyebabkan kulit kering. Selain perawatan kulit dari luar, dengan menerapkan gaya hidup sehat juga dapat membantu perawatan dari dalam tubuh.

Minum air yang cukup untuk menghidrasi tubuh dengan baik serta hindari makanan dengan bahan pengawet dan pewarna yang tidak baik bagi tubuh. Sebagai tambahannya, anda dapat juga mengkonsumsi suplemen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen untuk memenuhi kebutuhan kolagen harian antara 1000-5000 mg/hari. Kolagen merupakan salah satu protein yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan kencang. Makanan yang mengandung kolagen antara lainnya putih telur, daging, keju, kacang-kacangan, blueberry, strawberry, jeruk, brokoli, ikan, kubis, labu, wortel dan tomat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *