Tingkat Asam Urat Tinggi Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Tingkat Asam Urat Tinggi Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Asam urat  merupakan metabolisme purin didalam tubuh yang merupakan salah satu metabolit racun, untuk mencegah keracunan. Biasanya ginjal akan mengeluarkan asam urat denagn bantuan urine, Tingkat Asam Urat Tinggi Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia !

Asam urat akan menumpuk dalam tubuh sehingga menyebabkan kondisi seperti, nyeri sendi, diabetes, penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan asupan makanan yang kaya akan purin, efek samping kemoterapi dan sehingga menimbulkan komplikasi.

Ketahuilah Bahayanya Asam Urat Dalam Tubuh

Kelebihan asam urat biasanya terakumulasi didalam sendi yang biasa akan menimbulkan kemerahan, pembengkakan, serta peradangan.

Untuk mencegah asam urat terlalu tinggi sehinga dapat memacu komplikais pada tubuh,beberapa makanan ini dapat menurunkan kadar tersebut.

Ketika seseorang menderita asam urat, maka tentunya dapat melakukan hal ini agar penyakit tersebut tidak menjadi komplikasi :

Makanan Mengandung Kalium

Diet asam urat termasuk dari  makanan maupun sereal dan biji-bijian yang mengandung serat tinggi, karbo dan rendah lemak. Makanan tinggi kalium sangat dianjurkan karena penting untuk meningkatkan pembuangan asam urat pada tubuh.

Beberapa makanan ini dapat membuang asam urat yang kaya akan kalium seperti sayuran berdaun hijau tua,yoghurt, dan susu kedelai.

Makanan Mengandung Protein
Makanan akan protein sangat dianjurkan untuk penderita asam urat yang tinggi. hal ini tentunya membantu  mengurangi produksi metabolit di dalam tubuh yang beracun.  Mengkonsumsi putih telur tiga sampai empat kali seminggu, bisa membantu tubuhmendapatkan protein esensial tanpa mengkonsumsi purin tinggi.

Inilah makanan yang kaya protein yang dapat dikonsumsi oleh penderita kadar asam urat yang tinggi. Seperti Kacang, biji-bijian (biji labu,acang almond) Yoghurt, susu  kedelai, Daging sapi tanpa lemak dan daging sapi muda Ikan (Tuna, Salmon, Halibut) Dada ayam.

Makanan Rendah Purin
Buah Ceri bermanfaat dapat  menghilangkan kadar asam urat karena mengandung senyawa kimia yang membantu mendetoksifikasi tubuh.

Roti, sereal, nasi, serta  pasta sayuran berdaun hijau kangkung dan daging Telur .Makanan lain yang bermanfaat membantu menurunkan kadar asam Urat.  Kacang dianjurkan karena mengandung protein, vitamin E dan beberapa nutrisi lainnya.

Inilah beberapa makanan yang harus kamu ketahui jika kamu memiliki masalah ataupun penyakit seperti keluhan diatas.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian