Temuan yang menakjubkan arkeolog terkait jejak Islam di Eropa

Spread the love

Temuan yang menakjubkan oleh para arkeolog terkait jejak agama Islam di daratan Eropa

Temuan yang menakjubkan yang dilakukan para arkeolog mengenai jejak-jejak agama Islam di dataran Eropa, apa saja ya??berikut ini penjelasannya!!

Penebaran Islam didunia terutama Eropa memanglah telah terdaftar didalam histori. Banyak jejak Islam yang menyebar di Eropa baik berbentuk bangunan atau lukisan yang tersimpan rapi. Tetapi banyak peninggalan jejak Islam yang baru diketemukan sekarang ini serta mengagetkan.

Berikut temuan para arkeolog terkait jejak Islam di Eropa

Janganlah diragukan masalah barang temuanya, karna temuan dari beberapa arkeolog begitu bermacam serta usianya juga telah beberapa ratus tahun. Tersebut temuan arkeolog berkaitan Islam yang diambil dari beragam sumber :

3 Makam kuno hadap kiblat diketemukan di Prancis

Image result for 3 Makam kuno hadap kiblat ditemukan di Prancis

Arkeolog dari French National Institute for Preventive Archeological Research beberapa waktu meyakinkan apabila mereka temukan kuburan berumur 1300 tahun di Nimes. Salah satu diantara kota di Selatan Prancis. Arkeolog percaya tiga kuburan yang mereka dapatkan yaitu punya orang muslim karna langkah penguburannya tampak sesuai sama ajaran Islam.

Ya, tulang belulang di ke-3 makam itu diketemukan dalam tempat kepala menghadap ke kiblat. Selanjutnya, riset DNA tulang itu tunjukkan apabila ketiganya datang dari Afrika Utara. Lokasi tersebut di era ke 7, sesuai sama usia tengkorak ini, telah ada dalam kekuasan dinasti Umayyah, atau masa sepeninggal kekuasaan Khulafaur Rasyidin.

Selanjutnya, arkeolog menyebutkan apabila peluang besar, ke-3 tulang itu yaitu punya suku Berber di Afrika Utara yang gabung dengan tentara Islam, sekalian jadi bukti apabila mulai sejak lama Islam telah menjejakkan kaki di Prancis.

Cincin berlafaz Allah keluar di Swedia

Image result for Cincin berlafaz Allah keluar di Swedia

Cincin kuno 1. 000 tshun itu diketemukan di satu makam wanita Viking kuno yang ada di Swedia. Menariknya, batu kaca berwarna merah muda sebagai ‘mata’ dari cincin itu bertuliskan huruf Arab kuno yang memiliki makna ‘untuk Allah’. Kenyataan dimana bangsa Skandinavia di masa Viking sudah lama menempa kaca turut memperkuat teori apabila beberapa bangsa pelaut itu yaitu pemeluk Islam.

Temuan yang menakjubkan arkeolog terkait jejak Islam di Eropa

Walau demikian ilmuwan dari Kampus Stokholm memiliki pemikiran beda. Mereka mengungkap apabila bangsa Viking mungkin saja bukanlah pemeluk Islam. Tetapi mereka berdagang dengan bangsa dari peradaban Islam, seperi Mesir. Sejak 3. 400 tahun yang lalu, bangsa Viking memanglah di ketahui telah lakukan perdagangan benda-benda memiliki bahan kaca dengan pedagang Mesir serta Mesopotamia (saat ini Irak).

Jadi hanya satu cincin bertuliskan huruf Arab yang diketemukan di website purbakala bangsa Viking, buat cincin itu jadi satu diantara jendela histori paling perlu didunia. Sejatinya cincin itu telah diketemukan mulai era 18, namun baru akhir-akhir ini penelitian lebih detil mengenai cincin itu dikuak ke umum. Jika misteri dibalik cincin ‘Allah’ itu tersibak, histori bangsa Viking mungkin beralih.

Mengukir nama Allah dalam bordiran kostumnya

Image result for Mengukir nama Allah dalam bordiran kostumnya

Pakar arkeologi tekstil dari Kampus Uppsala, Swedia, Annika Larsson mengungkap penemuan menarik mengenai bangsa Viking. Larsson mempelajari benda-benda prasejarah yang disimpan dalam ruangan penyimpanan sepanjang 100 tshun yang di ambil dari pemakaman Masa Viking era ke-9 serta 10.

Benda itu adalah kostum wanita serta lelaki bangsa Viking. Kostum itu jadi unik karna anyaman yang berada di permukaannya membuat tulisan ” Allah ” dan ” Ali ” atau Ali bin Abi Thalib, sepupu sekalian menantu Nabi Muhammad, yang ditenun dengan benang sutra serta perak.

Untuk membuka teka-teki tulisan itu, Larsson coba jadi besar huruf serta mengkajinya dari beragam pojok, termasuk juga dari belakang. Pada tulisan ” Allah “, Larsson baru dapat memandangnya saat memakai pertolongan cermin.

Baca Juga : Inilah bukti miris tentang Amerika Serikat walau dikenal negara Adidaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian