Teh Herbal Mampu Menenangkan Pikiran Dan Tubuh

Spread the love

Teh Herbal Mampu Menenangkan Pikiran Dan Tubuh

Dijaman era modern seperti ini, banyaknya tuntutan mulai dari pekerjaan hingga di rumah tangga  membuat badan lelah hingga stres. Namun hanya dengan secangkir teh herbal mampu membuat badan serta pikiran kita lebih rileks. Menurut naturopath yang bermarkas di Sydney, teh herbal adalah cara yang terbaik untuk meringankan gejala yang terkait dengan stress. Ghada El-Semaani seorang pakar herbal mengemukakan bahwa yang harus dipastikan terlebih dahulu teh tersebut tidak mengandung teh hitam. 

El-Semaani memrekomendasikan lima jenis teh herbal yang mampu membantu anda menjadi lebih rileks, santai dan segar menghadapi tuntutan yang banyak.

  • Chamomile

Teh ini merupakan salah satu teh yang paling banyak ditemui dipasaran dan dikenal membantu menghilangkan stres dan susah tidur. Teh ini bisa menenangkan sistem saraf hingga membantu kita beristirahat lebih baik. El-Semaani menganjurkan teh ini harus diseduh sebelum tidak untuk hasil yang lebih baik dan bisa juga ditambahkan bunga.

  • Gingseng

Teh gingseng juga bermanfaat bagi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan kadar gula serta mempunya efek menenangkan. “Gingseng kemungkinan lebih mahal bagi sebagian orang namun bagus membantuk kita ketika stres,” ujar El-Semaani. Kandungan aktif dari ramuan ini dapat meningkatkan suasana hatiserta mengembalikan energi kita yang telah hilang. Dia menyarankan teh ini diminum pagi hari sebagai penambah tonic.

  • Kunyit

Semua orang mengetahui kunyit merupakan suplemen terpanas didunia sebagai makanan kesehatan saat ini. Bahan rempah-rempah ini sangat disukai karena berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan dan membantu merilekskan pikiran serta tubuh. Teh dengan kunyit bisa dinikmati sebagai teh sore hari.
“Secangkir teh kunyit yang dibuat dengan campuran santan dipanaskan dan dicampur madu saat malam hari membuat tubuh kita releks,” ujarnya.

  • Kemangi

Dalam sejarah pengobatan India, kemangi juga dikenal dengan sebutan tulsi. Kemangi ini dapat meningkatkan dan membuat tubuh anda beradaptasi terhadap stres serta meingkatkan keseimbangan mental.
El-Semaani merekomendasikan teh dicampur dengan daun kemangi, namun ia memperingatkan bahwa teh ini mempunyai rasa sedikit pahid dan pedas.

  • Jahe

Kadang kala gejala stres mampu membuat kita mengalami kram perut, dengan teh jahe dapat membantu meringankan perut yang sakit.
“Jahe merupakan obat penenang perut dan sangat bagus untuk pencernaan. Jika ada rasa cemas atau khawatir yang bisa menyebabkan masalah perut dicoba minum teh ini,” ujar nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian