Tegas!!!Vladimir Putin mengusir diplomat Amerika Serikat dari Rusia

Spread the love

Presiden Rusia usir 755 orang diplomat Amerika Serikat

Penguasa negeri beruang merah, Vladimir Putin secara tegas mengusir diplomat negeri paman sam dari negaranya.

Ini sebagai balasan apa yang dilakukan Amerika Serikat, Putin menyatakan kedepannya hubungan kedua negara akan memanas dalam waktu yang lama.

Keputusan Putin ini diikuti oleh pengumuman kementerian luar negeri Rusia yang meminta pengurangan jumlah diplomatik Amerika Serikat.

Pengurangan jumlah diplomatik Amerika menjadi 455 orang sampai dengan bulan September yang akan datang.

Hal ini untuk menyamakan (masing-masing berjumlah 455 orang) diplomatik antara Rusia dan Amerika Serikat dinegara masing-masing.

Dalam keterangannya Putin menyebutkan ada lebih dari 1.000 orang yang bekerja dikantor kedutaan dan konsulat Amerika Serikat dan memastikan akan memangkas jumlah tersebut dan memulangkan 755 orang dari Rusia.

Hal yang terpenting menurut Putin ialah dalam waktu dekat jika hubungan kedua negara susah untuk diharapkan untuk membaik.

“Rusia sudah tunggu dalam waktu yang cukup lama, dan mengharapkan situasi ini akan berubah menjadi baik.tapi dilihat sekarang situasinya berubah dan butuh waktu yang lama”ujar Putin.

Kami yang lalu Senat AS setuju atas rancangan undang-undang untuk menguatkan sanksi baru kepada Rusia atas tuduhan turut campur dalam pilpres 2016 yang lalu.

5elain Rusia, Iran dan Korut juga terkena sanksi dalam RUU tersebut.RUU ini sudah resmi menjadi UU setelah ditandatangani oleh Trump.

Rusia hari Jumat meminta AS segera mengurangi jumlah diplomatnya di Moskow menjadi 455 dan menutup 2 kompleks kantor kedutaan.

Selanjutnya juga akan membekukan rumah musim panas dan satu fasilitas untuk penyimpanan. yang akan dimulai dari tanggal 1 Agustus.

Hal ini sudah terjadi dari masa kepemimpinan Barack Obama yang mengusir pulang 35 orang diplomat Rusia dan menutup 2 rumah duta besar Rusia yang dicurigai untuk kegiatan spionase Moskow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *