Tamparan keras DK PBB untuk Korea Utara karena lakukan test nuklir

Spread the love

Tamparan keras diterima Korea Utara dari DK PBB karena test nuklir

Tamparan keras menghampiri Korea Utara yang diberikan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, hal ini didapat karena Korea Utara melakukan test nuklir.

Hukuman paling baru jadi ” tamparan ” untuk rezim Kim Jong-un ini berbentuk larangan untuk Korut mengekspor tekstil. Negara itu juga dibatasi untuk import minyak.

Rancangan atau resolusi sangsi yang diadopsi DK PBB diserahkan oleh Amerika Serikat (AS). Resolusi disahkan pada hari Senin saat New York sesudah Washington setuju untuk membuat revisi draft resolusi atas desakan China serta Moskow.

Menurut data Tubuh Promosi Perdagangan Korea, pendapatan tekstil adalah pendapatan paling besar ke-2 Korut dengan nilai USD752 juta.

Hukuman ini berlaku karena adanya perwakilan China dan Rusia menyakini delegasi Amerika

Perwakilan China serta Rusia berhasil membuat yakin delegasi AS tidak untuk memaksakan larangan melancong maupun pembekuan aset pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Dubes AS untuk PBB Nikki Haley, menyebutkan mereka sudah lakukan usaha keras untuk mengajak Korut lakukan hal yang benar. Saat ini semua berusaha untuk hentikan Korea Utara untuk lakukan hal yang jelek, karna Korut dinilai mampu lakukan hal itu.

Misi Jepang untuk PBB mengatakan resolusi paling baru itu jadi satu seruan menekan supaya Korea Utara merubah perilakunya. Sedang misi Prancis untuk PBB melukiskan sangsi baru itu jadi penawar yang juga akan buka jalan untuk jalan keluar politik pada krisis semenanjung Korea.

Baca Juga : Korea Utara samakan Amerika Serikat seperti binatang yang haus darah

Pas mendekati pertemuan DK PBB, Kementerian Luar Negeri Korea Utara memperingatkan kalau mereka juga akan dipaksa untuk membalas dengan memakai fasilitas paling utama, bila sangsi yang lebih ketat nekat dijatuhkan.

Kementerian Luar Negeri Korut menyatakan kalau eksperimen senjata nuklir Pyongyang sah jadi sisi dari aksi membela diri.

Juru bicara kemenlu Korut menyatakn apabila AS betul-betul lakukan resolusi ilegal serta tidak mematuhi hukum atas sangsi yang lebih keras. DPRK (Korut) mesti betul-betul percaya kalau AS juga akan membayar harga yang layak untuk semuanya.

Kemenlu Korut menyatakan dunia juga akan melihat bagaimana DPRK menjinakkan penjahat AS. Mereka juga akan hentikan penjahat AS dengan lakukan rangkaian aksi lebih keras dari pada yang sempat mereka pikirkan.

DPRK sudah meningkatkan serta menyempurnakan senjata termo-nuklir jadi alat menghindar gerakan permusuhan serta ancaman nuklir yang selalu bertambah di AS. DPRK akan meredakan bahaya perang nuklir yang menjulang diatas semenanjung Korea sertakawasan yang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *