Takaran Air Yang Harus di Konsumsi Setelah dan Sebelum Berolahraga

Takaran Air Yang Harus di Konsumsi

Air merupakan sumber kehidupan bagi setiap makhluk hidup. Namun, dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa takaran air yang harus di konsumsi saat beraktivitas sangat perlu diperhatikan. Apalagi saat berolahraga, tubuh sangat membutuhkan asupan air untuk rasa haus atau mengganti cairan yang hilang akibat berkeringat.

Takaran Air Yang Harus di Konsumsi

Tubuh yang kekurangan cairan saat berolahraga dapat menimbulkan pusing, sakit kepala, lelah kram atau lainnya. Dengan meminum banyak cairan akan memberikan tambahan tenaga dan stamina dalam tubuh. Berikut ini takaran air yang harus dikonsumsi saat berolahraga.

Sebelum Olahraga
Sebelum melakukan aktivitas olahraga, sangat baik jika minum air sebanyak setengah liter dalam satu atau dua jam sebelum olahraga. Ditambahkan dengan minum air 0.2 liter 15 menit sebelum olahraga.

Saat Olahraga
Saat berolahraga, sangat baik jika minum sekitar 177ml air dalam waktu setiap 15 menit sekali. Saat berolahraga dalam jangka waktu yang lama dan cuaca yang panas, sangat baik jika mengkonsumsi sport drink atau minuman mengandung elektrolit.

Setelah Olahraga
Setelah melakukan olahraga, lakukan penimbangan berat badan. Setiap berat 0.5 kilogram penurunan berat badan, maka harus mengkonsumsi setengah liter air mineral atau sport drink.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian