Suu Kyi dituntut dengan dakwaan kejahatan terhadap kemanusiaan

Spread the love

Suu Kyi dituntut dengan tuduhan telah melakukan kejahatan kepada manusia!!!!!

Suu Kyi dituntut dengan tuduhan kejahatan terhadap manusia, tuntutan ini dilakukan oleh seorang pengacara di Melbourne atas nama pribadi. Pemimpin Myanmar ini diketahui sedang berada di negeri Kangguru.

Meskipun demikian, tuntutan pribadi itu hadapi kendala yang penting untuk dilanjutkan. Menurut ketentuan di Australia, penuntutan yuridiksi universal membutuhkan kesepakatan dari jaksa agung.

Masalah ini berkaitan dengan kaum muslim Rohingya di Rakhine

Suu Kyi, yang disebut penasihat negara serta pemimpin de facto pemerintah Myanmar, dituduh dalam lakukan kejahatan pada kemanusiaan. Karna deportasi atau perpindahan paksa atas masalah pelanggaran hak asasi manusia yang meluas serta selalu berlanjut didalam Myanmar.

Lebih dari 650 ribu etnis Rohingya sudah melewati perbatasan ke Bangladesh mulai sejak Agustus kemarin. Mereka melarikan diri dari kekerasan systemik militer negara itu termasuk juga pembunuhan, pemerkosaan, serta pembakaran desa-desa yang disengaja.

Ron Merkel QC, seseorang pengacara Melbourne serta mantan hakim pengadilan federal. Pengacara internasional Marion Isobel serta Raelene Sharp, serta pengacara hak asasi manusia Sydney Alison Battisson. Dan Daniel Taylor memajukan tuntutan penuntutan pribadi di pengadilan Melbourne pada Jumat malam.

Permintaan itu tengah dinilai oleh pengadilan serta responnya diinginkan juga akan keluar minggu depan. Keinginan resmi juga sudah di kirim ke kantor jaksa agung, Christian Porter, memohonnya untuk memperhitungkan menyepakati sistem penuntutan.

Satu pernyataan dari tim hukum menyebutkan ada laporan saksi mata yang banyak serta bisa diakui. Mengenai kejahatan ekstensif serta systematis pada populasi Muslim Rohingya oleh pasukan keamanan Myanmar. Termasuk juga pembunuhan ekstra yudisial, penghapusan, kekerasan, pemerkosaan, penahanan yg tidak sah, serta penghancuran property dan semua desa. Suu Kyi sendiri sudah menyanggah peristiwa.

” Suu Kyi sudah tidak berhasil untuk memakai tempat otoritas serta kekuasaannya, serta oleh karenanya, mengizinkan pasukan keamanan Myanmar untuk mendeportasi serta dengan paksa singkirkan Rohingya dari tempat tinggal mereka, ” bunyi pernyataan dari tim hukum seperti diambil dari The Guardian, Sabtu (17/3/2018).

Suu Kyi dituntut dengan dakwaan kejahatan terhadap kemanusiaan

Suu Kyi – peraih Nobel Perdamaian 1991 yang citra publiknya sudah ternoda oleh keengganannya untuk mengutuk kekejaman militer pada Rohingya – berkunjung ke Australia jadi sisi dari KTT spesial Asean Australia, yang diadakan oleh pemerintah federal di Sydney.

Ia cuma sedikit bicara mengenai krisis Rohingya di negara sisi Rakhine sisi barat Myanmar serta dengan tegas menampik untuk memakai kata Rohingya. Dalam satu pidato pada September lantas ia menyebutkan kekerasan paling baru di Rakhine dipicu oleh serangan pada pos-pos militer.

” Tidaklah kemauan pemerintah Myanmar untuk menyalahkan atau melepas diri dari tanggung jawab. Kami mengecam semuanya pelanggaran hak asasi manusia serta kekerasan yang tidak mematuhi hukum, ” kata Suu Kyi saat itu.

Baca Juga : Osteomielitis Infeksi Tulang Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Australia dengan resmi mengaku azas yurisdiksi universal, memberi yurisdiksi pengadilan Australia untuk mendengar tuduhan tindak pidana paling serius menurut hukum internasional, seperti genosida, kejahatan perang, serta kejahatan pada kemanusiaan, lepas dari kewarganegaraan aktor yang dituduhkan, atau tempat itu dari komisi pelanggaran.

Ada contoh internasional. Bekas diktator Chili, Augusto Pinochet, di tangkap di London dibawah yurisdiksi universal. Dia diletakkan dibawah tahanan tempat tinggal tetapi tidak diadili.

Tapi ada pertimbangan diplomatik atas penuntutan pada pemimpin asing. ” Kami belum juga diberitahu mengenai aksi itu apabila kami, akan tidak memberi komentar problem yang berada di depan pengadilan, ” ucap seseorang juru bicara jaksa agung menyebutkan pada Guardian.

Tapi nampaknya mustahil pemerintah yang mengundang Suu Kyi ke negara itu lalu juga akan menyepakati penuntutannya.

Ada pula, nyaris tentu, juga akan jadi sengketa tentang apakah Suu Kyi, berdasar pada tempatnya jadi penasihat negara, nikmati kebal dari penuntutan.

Suu Kyi dituntut dengan dakwaan kejahatan terhadap kemanusiaan

Suu Kyi tidaklah kepala negara Myanmar – tempat itu dipegang oleh presiden Htin Kyaw – tapi Suu Kyi yaitu de facto, bila bukanlah de jure, pemimpin pemerintah. Ia juga menteri luar negeri, tempat yang umumnya memiliki kebal.

PBB menyebutkan minggu ini kalau penganiayaan systematis etnis Rohingya serta minoritas agama di negara sisi Rakhine sisi barat mempunyai ” ciri genosida “.

Pada pertemuan puncak di Sydney, perdana menteri Australia, Malcolm Turnbull, di tanya apa yang menginginkan dikatakannya pada Suu Kyi mengenai penganiayaan etnis Rohingya. Ia menyebutkan juga akan mengangkat problem ini dengan Suu Kyi pada pertemuan bilateralnya.

Di Sydney Harbour, bersebelahan dengan pusat konvensi sebagai tempat KTT itu, Amnesty International berlayar dengan satu kapal yang diisi satu sinyal memprotes yang menyebutkan ” Myanmar Stop Ethnic Cleansing “.

Baca Juga : Langkah sederhana menjaga otak tetap tajam sampai usia lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian