Sinar Matahari Baik Untuk Petumbuhan KESEHATAN Ketahuilah Ini Dia

Spread the love

Sinar Matahari Baik Untuk Petumbuhan KESEHATAN Ketahuilah Ini Dia

Paparan sinar matahari memang tidka baik untuk kesehatan jika terlalu lama terpapar langsung terkena kulit  yang menyebabkan kanker. Namun ketika seseorang tidak mendapatkan sinar matahari secara cukup, justru bisa lebih bermasalah dengan kesehatan. Sinar Matahari Baik Untuk Petumbuhan KESEHATAN Ketahuilah Ini Dia!

Manfaat paparan sinar matahari yang sehat secara alami, tentunya dapat mengalami kerusakan kulit akibat sengatannya. Tetapi ketika manfaat berjemur untuk mendapatkan vitamin D cukup dari ultraviolet alami dari sinar matahari ini loh?

Manfaat Sinar Matahari Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Secara Alami

Vitamin D  merupakan suatu zat yang dalam bentuk kalsiferol (vitamin D3) adalah jenis larut lemak yang ada dalam tubuh. Vitamin ini dapat diperoleh melalui makanan, dan dapat dibuat sendiri oleh tubuh setelah tersengat ultraviolet matahari.

Vitamin D memiliki bentuk yang  memiliki fungsi yang berbeda dalm tubuh manusia jika serat larut ini sudah dilairkan dalam darah.

Ketahuilah manfaat sengatan matahari bagi tubuh :

Membentuk Vitamin Aktif Dalam tubuh
Vitamin D dalam bentuk pro hormon aktif dari calcitriol sanagt penting untuk menjalankan sel-sel yang bekerja dalam tubuh. Vitamin D merupakan senyawa untuk mempertahankan tingkat darah, kalsium dan fosfor yang normal.

Vitamin D membantu tubuh dalam penyerapan kalsium, yang membantu membentuk dan mempertahankan tulang dan gigi tetap kuat. Selain itu juga dapat mengatur mineralisasi tulang dengan sejumlah vitamin, mineral, dan hormon lainnya.

Mengurangi Resiko Kanker
Suplementasi vitamin D dan kalsium dapat mengurangi risiko kanker setidaknya 60 persen  yang merupakan penyakit mematikan didunia. Resiko tersebut termasuk kanker payudara, usus besar, kulit dan bentuk lain dari kanker.

Selain itu makanan yang mengandung vitamin D3 seperti, Ikan Salmon, ikan Sarden, dan susu yang memiliki vitamin yang tinggi. Selain itu tubuh akan membutuhkan minum setidaknya satu liter susu dalam sehari untuk mendapatkan  vitamin D.

Inilah manfaat vitamin D yang dapat meningkatkan kualitas tubuh sehingga menjadi kuat dan bermanfaat baki kesehatan seluruhnya. Selain itu vitamin D juga berkhasiat untuk menguatkan tulang dan gigi agar tetap sehat dan tidak mudah rapuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *