Sikap Amerika disayangkan Rusia terkait veto resolusi terkait Yerusalem

Sikap Amerika dalam resolusi terkait Yerusalem mendapat tanggapan dari Rusia

Sikap yang diambil Amerika Serikat dalam perundingan yang digelar DK PBB mendapat tanggapan dari negara lainmnya, salah satunya Rusia. Rusia sangat menyayangkan putusan Amerika yang menggunakan hak vetonya dalam resolusi terkait Yerusalem menjadi ibu kota Israel.

Rusia mengatakan putusan Amerika Serikat buat melakukan veto setelah 14 negara anggota lainnya menolak dengan putusan status Yeruasalem sangat disayangkan.

Indonesia akan mencari dukungan terkait isu Yerusalem

Amerika Serikat yang menjadi satu-satunya negara yang menolak draft tersebut murka serta menyatakan perbuatan 14 negara tersebut merupakan penghinaan.

14 anggota DK PBB bersatu dan “mengeroyok” Amerika terjadi didalam voting suara yang dilaksanakan pada hari Senin waktu New York. Dalam draft tersebut menekan dibatalkannya pengakuan Presiden AS Donald Trump kalau Yerusalem menjadi Ibu Kota Israel.

Kementerian Luar Negeri Rusia menyatkan sangat menyesalkan jika AS yang notabe anggota tetap DK PBB serta klaim dirinya merupakan mediator kunci. Amerika Serikat menyebutkan mereka merupakan salah satu mediator dalam perundingan perdamaian perselisihan Palestina-Israel.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga berujar jika langkah yang dialkukan Amerika Serikat dapat lemahkan dasar hukum Internasional dalam menyelesaikan masalah Timur Tengah.

Baca Juga : Ribuan warga China saksikan secara langsung 10 orang dihukum mati

Masalah serupa juga diungkapkan oleh Mesir. Mereka sesalkan putusan Amerika buat lakukan hak veto resolusi terkait pertentangan mengakui status Yerusalem menjadi Ibu Kota Israel.

Kementerian Luar Negeri Mesir, Ahmed Abu Zeid menyebutkan Kairo merasa sedih dengan putusan Amerika yang tidak mendengar keinginan warga dunia yang dengan jelas menolak status Yerusalem.

Ahmed Abu juga melihat, anggota negara Arab akan berjumpa buat nilai kondisi serta diskusikan cara-cara yang mesti dilakukan buat lindungi status Yerusalem.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi berujar Indonesia sekarang ini tengah berupaya mecari dukungan terkait isu Yerusalem di persidangan Majelis Umum PBB.

Majelis Umum PBB akan melaksanakan perjumpaan pada hari kamis ini. Retno menyatakan jika beliau sama sekali tidak terkejut dengan putusan Amerika lakukan hak veto. Sebab dengan itu Indonesia sudah siapkan semua cara buat antisipasi masalah ini.

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian