Seseorang Mengalami Fobia Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Seseorang Mengalami Fobia Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia

Fobia merupakan rasa takut berlebihan pada sesuatu yang ditakutkan seseorang yang berlebih-lebih sehingga menjadi fobia. Ketakutan dapat timbul saat menghadapi situasi atau berada di tempat  yang membuat ia takut akan hal tertentu. Seseorang Mengalami Fobia Ketahuilah Penyebabnya Ini Dia !

Pada kondisi  seseorang yang mengalami pobia maka penderitanya akan berusaha menghindar dari hal yang memicu ketakutan.

Pobia Pada Seseorang Ketahuilah Penyebabnya Pada Tubuh

Fobia termasuk ke dalam penyakit gangguan kecemasan yang berlebih sehingga seseorang mengalami masalah ini pada tubuh. Kondisi ini membuat penderitanya depresi, panik dan membatasi kegiatan aktifitasnya yang terjadi pada tubuh.

Kebanyakan fobia dialami penderitanya sejak kanak-kanak atau remaja sehingga berlangsung sampai lama ketika mengalami pobia tersebut. Sedangkan fobia kompleks mulai berkembang ketika penderitanya memasuki kehidupan dewasa yang takut sesuatu.

Gejala Fobia
Tanda fobia seseorang mudah dikenali dari reaksi takut berlebihan yang diperlihatkannya saat melihat objek atau situasi tertentu yang membuatnya takut. Selain takut yang berlebihan, fobia bisa disertai serangan panik yang ditandai seperti :

  • Disorientasi atau bingung
  • Pusing dan sakit kepala
  • Mual
  • Dada terasa sesak dan nyeri
  • Sesak napas
  • Detak jantung meningkat
  • Tubuh gemetar dan berkeringat
  • Telinga berdenging
  • Sensasi ingin selalu buang air kecil
  • Mulut terasa kering
  • Menangis terus-menerus dan takut

Penyebab Fobia
Penyebab fobia belum diketahui jelas tetapi beberapa faktor yang diduga kuat adalah memicunya kondisi ini, seperti :

Peristiwa traumatis atau pengalaman buruk
Fobia dikaitkan peristiwa traumatis yang dialami atau pengalaman buruk pada masa kecil yang berujung pada masa dewasa. Seseorang yang terkurung saat masih kecil cenderung takut terhadap ruang tertutup yang menyebabkan pobia.

Perubahan fungsi otak
Beberapa fobia dapat disebabkan perubahan yang terjadi pada otak dan genetik serta lingkungan seseorang yang mengalami hal ini. Fobia terjadi karena pengaruh lingkungan atau keluarga yang dapat memicunya menjadi rasa takut berlebihan.

Diagnosis dan Pengobatan Fobia
Fobia terdiagnosis dari gejala-gejala pada kondisi seseorang yang memiliki riwayat penyakit kejiwaan seseorang atau mental yang terganggu.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian