Selain Mengusir Masuk Angin Kerokan Badan Banyak Manfaatnya

Spread the love

Selain Mengusir Masuk Angin Kerokan Badan Banyak Manfaatnya

Kerokan memang sudah dikenal sebagai alternatif sebagai penghilangnya masuk angin pada badan akibat dari kelelahan. Kerokan badan ternyata pengobatan tradisional tiongkok untuk meningkatkan darah kepermukan kulit. Selain Mengusir Masuk Angin Kerokan Badan Banyak Manfaatnya.

Selain hal itu, gerakan pada area tertentu pada tubuh agar merangsang aliran darah dan meningkatkan proses penyembuhan.

Beberapa Manfaat Kerokan Pada Tubuh Untuk Kesehatan

Dikutip dari berbagai sumber bahwa, manfaat kerokan tak hanya mengusir masuk angin saja tetapi juga ada manfaat lainnya.

Beberapa manfaat kerokan bagi kesehatan yang belum diketahui :

Migrain
Ternyata migrain dapat disembuhkan oleh cara kerokan yang dapat mengatasi masalah pada kesehatan kepala tersebut. Dilansir dari berbagai sumber bahwa, wanita yang mengalmi migrain dapat menyembuhkan penyakitnya dengan cara keorakan selama 14 hari.

Leher Sakit / Salah Tidur
Seseorang yang mengalami kesakitan pada lehernya, tentunya dapat melakukan beberpa kali kerokan pada bagian tubuh.

Pembengkakan Payudara
Pembengkakan pada payudara adalah kondisi yang banyak dialami oleh wanita menyusui yang dapat berlangsung selama berminggu-minggu.

Dengan melakukan kerokan, maka tentunya dapat menghilangkan rasa keletihan maupun rasa pegal yang ada dalam tubuh. Dengan menggunakan alat kerokan yang hanya bermodalkan uang koin saja, maka kita sudah mendapatkan khasiatnya.

Kerokan Memicu Peningkat Beta Endorfin
Selain dapat melancarkan aliran darah, nyeri otot,dan pegal-pegal ternyata kerokan juga bisa membuat seseorang tenang dan segar. Kandungan morfin yang di produksi secara alami dalam tubuh kita sendiri,maka dari itu siapapun yang melakukannya akan ketagihan.

Menetralisir Penyakit
Manfaat kerokan lainnya adalah akan membuat aliran darah menjadi semakin maksimal di karenakan akan mudah membasmi molekul jahat.

Membuat Tubuh Menjadi Lebih Ringan
Seseorang tanpa sadar akan merasa lebih ringan badannya ketika setelah selesai badannya di kerok. Sebab hal ini di karenakan zat asam arang ataupun karbondioksida secara sigap akan terbuang bekasnya.

Dengan melakukan beberapa bagian terapi titik spot pada kerokan, maka tentunya dapat membuat tubuh menjaga keseimbangan.

Inilah manfaat lainnya kerokan yang belum banyak di ketahui sebagian orang yang memiliki khasiat tersendiri dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *