Sekjen PBB takutkan akan terjadi perang di semenanjung Korea

Sekjen PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) khawatir jika akan terjadi perang di semenanjung Korea

Sekjen PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa),  Antonio Guterres mengatakan kekhawatirannya terkait resiko terjadinya konfrontasi militer di Semenanjung Korea.

Beliau juga telah peringatkan apa yang akan terjadi jika adanya aksi militer yang dilakukan di semenanjung Korea. Dirinya menilai semua perbuatan yang dilakukan militer mempunyai resiko yang dapat hancurkan serta membahayakan di muka bumi ini.

Permasalahan di semenanjung Korea merupakan isu paling menakutkan di dunia

Antonio Guterres menilai suasana di semenanjung Korea merupakan permasalahan perdamaian serta keamanan yang sangat genting serta membahayakan.

Dirinya sangat cemas terhadap semua konsekuensi konfrontasi militer, salah satunya diakibatkan eskalasi atau pun salah menghitung yang tidak sengaja.

Guterreslalu peringatkan saat ini seluruh pihak yang memiliki kepentingan berupaya hindari eskalasi  yang bisa memicu keributan. Karena konsekuensi dihitung dengan percaya diri yang salah, narasi serta retorika bahaya dan kurang adanya komunikasi.

Menurutnya sudah waktunya untuk secepatnya bangun lagi serta perkuat sambungan komunikasi, termasuk sambungan diantara Korea serta  militer mereka. Ini dianggap diperlukan buat turunkan konsekuensi  salah menghitung atau terjadinya salah paham dan  kurangi perselisihan di kawasan tersebut.

Baca Juga : Jambu Mede Memiliki Banyak Khasiat Pada Tubuh Ketahuilah Ini Dia

Pria asal portugal ini menilai salah satu jalannya ialah dengan libatkan diplomatik untuk wujudkan perdamaian serta denuklirisasi selanjutnya. Serta semua pihak lakukan semua yang dapat mereka lakukan untuk menwujudkan semua ini.

Beliau lalu nyatakan jika pada tahun 2017 Korut sudah lakukan aktivitas yang terkait dengan rancangan rudal nuklir serta balistik dengan kekuatan yang menakutkan.

Resolusi Dewan Keamanan 2375 yang berjalan pada September 2017 merupakan hukuman kuat yang pernah diterima Korea Utara.

Dirinya menghimbau supaya para pemimpin DPRK buat patuhi resolusi Dewan Keamanan yang ingin membuka kembali perundingan untuk menwujudkan perdamaian di semenanjung Korea.

Antonio Guterres telah berjanji buat tingkatkan perundingan buat redakan keributan di semenanjung Korea yang diketahui sudah bertikai dalam waktu yang lama.

Guterres yakin jika PBB akan tambahkan nilai strategis ke sisi yang utama, yaitu ketidakberpihakan, suara serta norma, nilai dan komitmen buat langkah damai serta diplomatis dan terakhir tawarkan sambungan pembicaraan dengan seluruh pihak.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian