Retina Mata Mengalami Masalah Ketahuilah Penyebabnya

Retina Mata Mengalami Masalah Ketahuilah Penyebabnya

Pelepasan retina adalah suatu kondisi ketika retina terletak dibelakang mata) mulai melarikan diri dari pembuluh darah memasok oksigen dan nutrisi. Retina Mata Mengalami Masalah Ketahuilah Penyebabnya !

Retina adalah bagian penting dari mata yang berfungsi untuk memproses semua cahaya yang masuk ke mata. Proses penuaan adalah salah satu penyebab paling umum ablasi retina. Hampir semua kasus retinal detachment terjadi pada orang yang berusia 60 hingga 70 tahun.

Retina Mengalami Masalah Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Namun, tidak mungkin ablasi retina dapat terjadi pada orang dewasa muda atau anak-anak. Biasanya penyebab utama pelepasan retina pada kelompok usia yang lebih muda adalah riwayat trauma mata.

Biasanya retinal detachment hanya terjadi pada satu mata. Jika tidak ditangani dengan benar, orang dengan retinal detachment mungkin berisiko kebutaan permanen.

Penyebab dan Faktor Risiko Ablasi Retina
Retina menipis dan tumbuh rapuh seiring bertambahnya usia.
Diabetes dengan komplikasi pada mata.
Cedera mata.

Mengurangi produksi cairan vitreous, sehingga vitreous akan berkontraksi. Ini menyusut vitreous akan menarik retina dari dasarnya, menyebabkan air mata. Ablasi retina umum terjadi pada or ang di atas 50 tahun. Selain usia lanjut,

beberapa faktor yang menyebabkan risiko seseorang untuk mendapatkan retinal detasemen yang lebih besar adalah :

Jika retina robek atau berlubang tetapi belum dilepas, ada beberapa jenis terapi laser yang dapat dilakukan untuk menanganinya, yaitu:

Pembekuan (Co-optification). Spesialis mata akan membekukan air mata di retina, menyebabkan bekas luka yang membantu retina menempel pada dinding mata.
Operasi laser (fotokoagulasi).

Spesialis mata akan menyuntikkan gelembung gas kecil yang akan mendorong retina kembali ke posisi normal. Jenis operasi ini dipilih jika bagian retina dilepaskan sedikit saja.
Vitrektomi. Pada jenis operasi ini, dokter akan mengambil cairan vitreous di mata, lalu menggantinya dengan gelembung gas atau silikon.
Scleral tekuk. Dokter mata akan menjahit karet silikon atau spons di bagian luar putih mata (sklera). Karet silikon ini akan mengikat dan menekan putih mata sehingga retina dapat menempel pada dinding belakang mata.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian