Presiden Palestina minta dukungan kepada Putin terkait Yerusalem

Presiden Palestina temui Putin buat cari dukungan terkait status Yerusalem

Presiden Palestina, Mahmod Abbas diberitakan akan segera berkunjung ke Rusia dalam waktu dekat ini untuk bertemu dengan Vladimir Putin. Kunjungan yang dilakukan Abbas untuk cari dukungan terkait status Yerusalem sekarang ini.

Perwakilan Abbas, Nabil Shaath menyebutkan Abbas sekarang ini sudah lakukan kunjungan ke berbagai negara buat cari dukungan.

Palestina menggunakan jalur diplomatik untuk mencari dukungan

Orang dalam Abbas menyatakn jika saat ini Abbas akan kunjungi Rusia untuk menjumpai Vladimir Putin. Beliau nyatakan Palestina sudah intensifkan jangkauan diplomatik sesudah Amerika Serikat akui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Mahmod Abbassudah berkunjung ke berbagai ibu kota. Setelah dari Rusia dirinya segera menuju Paris. Seperti diketahui dalam satu tahun ini Abbas sudah sering melakukan kunjungan ke Rusia.

Informasi yang beredar menyebutkan jika Mahmod Abbas mempunyai hubungan yang khusus dengan orang no Rusia, Vladimir Putin.

Baca Juga : RI mencari dukungan terkait Yerusalem ke sidang umum PBB

Terkait status Yerusalem yang diakui Amerika Serikat sebagai ibu kota Israel saat ini telah menjadi satu polomik yang berkepanjangan. Atas pengakuan tersebut telah menimbulkan keributan dan berbagai kecaman serta pertentangan.

Pengumuman terkait status Yerusalem telah menimbulkan pertentangan keras dari semua negara muslim di dunia. Bahkan negara Muslim yang tergabung dalam OKI membuat putusan yang mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.

Seperti diketahui putusan Trump ini berdasarkan pada Undang-Undang yang diresmikan pada rapat pada tahun 1995 yang lalu. Namun selama ini ketika presiden Amerika keluarkan keputusan penangguhan pemindahan kantor dubes untuk hindari semakin buruknya perselisihan di Timteng (Timur Tengah).

Berita terkait berpindahnya kantor dubes Amerika tersebut sudah picu kecemasan di muka bumi ini. Beberapa negara, salah satunya Indonesia lihat cara yang mungkin dipakai pemerintah Trump dapat buat rusak upaya perdamaian antara Israel dengan Palestina yang sudah berjalan lama.

Seluruh sekutu Amerika Serikat (Perancis, Arab Saudi, serta Turki) sudah berikan peringatan serta ungkapkan rasa prihatin mengenai rancangan Trump ini.

 

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian