Presiden Jokowi sebut pembagian setifikat tanah bukanlah penipuan

Spread the love

Presiden Jokowi sebut pembagian sertifikat tanah bukanlah penipuan atau pengibulan!!!!!!!!!!

Presiden Jokowi sebut pembagian sertifikat tanah bukanlah satu penipuan atau pengibulan, namun ini dikerjakan untuk hindari sengketa lahan. Hal ini beliau ungkapkan saat membagikan sertifikat pada 3. 630 kepala keluarga di GOR Rudi Rusnawan, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

” Diangkat tinggi-tinggi agar terlihat semua kalau sertifikat telah diserahkan serta benar-benar sertifikat ini telah jadi hak punya ayah ibu sekalian serta bukanlah penipuan, ” kata Presiden dalam sambutannya di GOR itu pada Senin.

Pembagian sertifikat tanah saat ini menjadi polemik di tanah air

Presiden menyatakan sertifikat telah diserahkan pada semua orang-orang. Dia memohon supaya orang-orang menjaga baik-baik sertifikat semasing dengan disalin photo copy.

Jokowi menyatakan, pembagian sertifikat tanah mempunyai tujuan supaya orang-orang bisa rasakan faedah manfaat dari tanah yang dipunyai.

” Memanglah baiknya itu semua lahan yang ada, bagian yang ada, itu bersertifikat serta baiknya sekali lagi memanglah kepemilikannya itu benar-benar rakyat dapat rasakan dari manfaat atas lahan tanah yang mereka punyai, ” terang Presiden.

Presiden menyatakan, penerbitan sertifikat sesuai sama hak hukum semasing yang memiliki dengan jumlah yang sesuai sama fakta. Pemerintah berikan tujuan pemberian sertifikat lahan yang sesuai sama pada setiap th. yang selalu bertambah yakni pada 2017 sejumlah lima juta, 2018 sejumlah tujuh juta serta 2019 sejumlah sembilan juta sertifikat tanah.

” Ini memanglah tujuan yang selalu juga akan saya kejar. Ada Pak Menteri ATR BPN (Agraria Tata Ruangan/Tubuh Pertanahan Nasional) itu tujuan. Jangan pernah ada yang ‘ngomong’ pembagian sertifikat apa itu? ‘Ngibul’, ” terang Presiden.

Dalam sambutannya dimuka 3. 630 penerima sertifikat yang ada di GOR, Presiden mengingatkan orang-orang untuk melindungi sertifikat dari rusaknya fisik. Diluar itu, Jokowi juga mengingatkan supaya orang-orang yang menginginkan memakai sertifikat jadi jaminan atau agunan ke bank untuk permodalan supaya mengkalkulasi dengan benar cicilan yang bisa dibayarkan.

Baca Juga : Anies akan dibebastugaskan kalau hiraukan laporan dari Ombudsman

Untuk di ketahui, politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais menyindir Presiden Joko Widodo masalah program bebrapa untuk sertifikat tanah. Amien mengatakan ini pembohongan.

” Ini penipuan, siaga beberapa untuk sertifikat, untuk tanah demikian hektar, namun saat 74 % negeri ini dipunyai grup spesifik seakan dilewatkan. Ini apa-apaan? ” kata Amien.

Emosi Menko Maritim Luhut Pandjaitan tersulut dengan perkataan Amien Rais. Dalam pidatonya, Luhut memanglah tidak mengatakan nama Amien Rais. Dia memakai arti ‘senior’ yang disangka mengacu pada Amien Rais yang sering mengkritik Jokowi.

” Ada senior katakan kasih sertifikat itu penipuan. Apa yang ngibulin. Sertifikat itu diproses panjang serta berbelit. Saat ini cepat serta banyak. Saya fikir kita tidak dapat asal ngomong, ” kata Luhut, Senin (20/3) malam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian