Presiden Jokowi masuk daftar pemimpin muslim berpengaruh di dunia

Spread the love

Presiden Jokowi kembali masuk daftar pemimpin muslim paling berpengaruh di muka bumi ini

Presiden Jokowi  ada di tempat ke-16 dalam jejeran pemimpin muslim paling punya pengaruh didunia menurut salah satu situs muslim.

Periode yang dulu Jokowi ada di tempat 13, yang sekarang ini di isi oleh putra Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Perjalanan hidup Jokowi menjadi RI 1

Pria berumur 56 tahun itu jadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014. Dia memperoleh 55 % pemilih dalam penentuan presiden yang berjalan pada bulan Juli 2014. Dengan selisih kemenangan 4 % dari kompetitornya, Prabowo Subianto.

Menurut website The Muslim 500, populasi muslim di Indonesia menjangkau 230 juta.

Jokowi juga bukanlah presiden yang berlatar belakang militer atau elit politik. Sebelumnya jadi orang nomor satu di Indonesia. Jokowi pernah turut ayahnya melakukan bisnis furniture kecil untuk dapat berkuliah.

Sesudah lulus, Jokowi bekerja 3 tahun lamanya di dinas kehutanan, satu perusahaan negara di Aceh sebelumnya kembali pada usaha keluarganya.

Lantas kariernya bertambah jadi wali kota Surakarta serta Gubernur DKI Jakarta. Karna usaha kerasnya, Jokowi sempat memperoleh beragam penghargaan.

Baca Juga : Dalang pembunuhan diabaikan, Siti Aisyah diincar dalam kasus Jong-Nam

Inilah penghargaan yang diperoleh beliau, yakni Juara 3 hadiah Wali kota Dunia 2012, satu diantara Top 10 Indonesian Mayors of 2008.

Tokoh muslim dunia yang lain yang masuk dalam daftar ini salah satunya Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saudi di posisi dua, Pemimpin Spiritual Iran Ayatullah Ali Khamenei (4), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (5), Pemimpin Hizbullah Leibanon Hasan Nasrallah (25), Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas (26), Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi (31).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *