Presiden Catalonia Beserta 9 Anak Buahnya Akan Ditangkap dan Dimasukan ke Penjara

Spread the love

Presiden Catalonia Beserta 9 Anak Buahnya Akan Ditangkap

Setelah apa yang terjadi dengan wilayah Catalonia, pengadilan Spanyol akhirmya mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Presiden Catalonia Carles Puigdemont. Dalam surat perintah tersebut membahas tentan presiden Catalonia beserta 9 anak buahnya akan ditangkap serta diadili yang kemungkinan besar akan dipenjarakan juga. Kejaksaan Spanyol juga memberikan pernyataan yang sama dengan memenjarakan sembilan anak buah puigdemont.

Presiden Catalonia Beserta 9 Anak Buahnya Akan Ditangkap

Setelah surat perintah tersebut dikeluarkan, pemerintahan Spanyol memberikannya ke aparat hukum negara-negara Eropa. Sedangkan di pihak Puigdemont juga mengaku akan bekerja sama dengan peradilan Spanyol dan Belgia.

Dengan tuduhan melakukan pemberontakan, penghasutan dan penggelapan dana publik, kantor kejaksaan Spanyol meminta kepada hakim Carmen Lamela untuk memenjarakan sembilan anak buah Puigdemont. Permintaan tersebut juga berlaku kepada Wakil Presiden Catalonia Oriol Junqueras.

Sedangkan untuk salah seorang pejabat Catalonia yang mengundurkan diri sebelum Catalonia mengumumkan kemerdekaan akan dilepas dengan syarta membayar uang jaminan sebesar 50.000 Euro. Dengan ketidakhadiran Puigdemont di pengadilan Kamis lalu, akhirnya pengadilan mengeluarkan surat penangkapan yang ditujukan kepada Puigdemont dan sembilan anak buahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *