Pori-Pori Putih Pada Wajah Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Pori-Pori Putih Pada Wajah Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Pori-pori putih, adalah salah satu jenis jerawat yang terjadi ketika sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri terperangkap di dalam pori-pori. Pori-Pori Putih Pada Wajah Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia !

Folikel rambut juga terperangkap, sehingga disebut comedo tertutup. Selain whitehead, ada juga yang disebut blackhead atau komedo.

Komedo Putih Membandel Pada Wajah Ketahuilah Pencegahannya

Siapa pun cenderung memiliki whiteheads, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Meskipun pada masa remaja tidak pernah mengalami masalah kulit, setiap orang masih memiliki potensi. Untuk memiliki komedo di masa dewasa, tergantung pada gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari.

Kulit berminyak, baik karena melembabkan kulit atau karena cuaca yang lembab.
Kontak dengan beberapa bahan kimia seperti isopropil miristat, propilena glikol, dan beberapa pewarna yang mudah dikenali. Pecahnya folikel rambut karena berbagai trauma seperti meremas jerawat, mencuci berlebihan, mengupas menggunakan bahan kimia, atau terapi laser.

Merokok, di mana hasilnya menunjukkan bahwa whiteheads lebih sering terjadi pada orang yang merokok daripada mereka yang tidak merokok. Beberapa produk makanan, terutama yang mengandung susu dan kadar gula dan lemak tinggi.

Perawatan Komedo Putih
Whitehead adalah bentuk jerawat yang ringan, sehingga penanganannya relatif mudah. Sabun wajah atau produk salep yang mengandung benzoyl peroxide adalah pilihan utama untuk mengatasi masalah ini. Produk ini juga dijual bebas di pasaran atau dapat diresepkan oleh dokter, sehingga tidak sulit bagi kita untuk mendapatkannya. Benzoil peroksida berfungsi untuk mengontrol kelebihan kandungan minyak dalam pori-pori.

Namun, komedo putih tidak dapat menyembuhkan hanya dalam perawatan semalam. Dibutuhkan setidaknya dua bulan untuk melihat apakah perawatan dengan sabun cuci muka dan salep berhasil.

Jika komedo tidak membaik atau memburuk dari waktu ke waktu, harus menemui dokter untuk pilihan perawatan lain. Dokter mungkin meresepkan produk yang mengandung retinoid, yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati dan membuka sumbatan pori-pori. Selain itu, dokter juga dapat meresepkan antibiotik ketika mereka mulai menunjukkan tanda-tanda peradangan atau kemerahan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian