Pesawat pengebom milik Amerika Serikat terbang dekat kawasan Korut

Spread the love

Pesawat pengebom milik Amerika terbang dekat wilayah Korut

Pesawat Angkatan Udara pengebom B-1B Lancer milik Amerika Serikat terlihat terbang di atas kawasan pesisir timur Korea Utara. Lembaga keamanan Amerika Serikat mengatakan jika yang mereka lakukan ini untuk mempertontonkan kehebatan dan ambisi mereka.

Jubir Pentagon Dana White menjelaskan jika yang mereka lakukan ialah ambisi dan pemberitahuan jika negara mereka mempunyai pilihan militer. Pilihan militer Amerika Serikat dapat kalahkan semua gangguan.

Pesawat pengeboman tersebut terlihat dikawal ketat jet tempur

Beliau juga menyatakan akan gunakan semua kekuatan militer untuk menjaga kedaulatan negara mereka dan para pendukungnya.

Dijelaskan jika pesawat pengeboman ini terbang untuk menjangkau jarak paling jauh dari Zona Demiliterisasi (DMZ) di semenanjung Korea. Hal ini pernah dilakukan oleh jet tempur milik Amerika pada abad 21 yang lalu.

Baca Juga : Rusia harap AS dan Korut bisa tenangkan suasana yang ada saat ini

Diinformasi Washington, pesawat B-1B Lancer terbang dari Guam dekat kawasan Pasifik dan menuju timur semanjung dua Korea. Ketika penerbangan kapal terbang tersebut terlihat di apit jet tempur F-15C Eagle yabg terbang dari Jepang.

Penerbangan ini dilakukan disaat naiknya retorika yang terjadi antara Trump dan Kim ketika terjadi perang kata-kata dan saling merendahkan. Ketika berjalannya forum yang diadakan PBB, perwakilan Korut sebut Trump merupakan orang yang jahat dan sedang lakukan aksi bunuh diri.

Pernyataan ini dilakukan sesudah Trump merendahkan Kim sebagai rocket man. Perwakilan Korut dengan tegas menyampaikan jika merendahkan Kim sama dengan mencari mati. Hal ini akan membuat roket-roket Korut akan menghantam kawasan Amerika Serikat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *