Penyebab Tubuh Merasa Sakit Setelah Melakukan Olahraga

Spread the love

Penyebab Tubuh Merasa Sakit

Rasa pegal dan rasa sakit sering kali timbul setelah tubuh melakukan aktivitas olahraga namun hal tersebut tetap terasa menyenangkan. Selain dari itu, kondisi yang sama juga akan dirasakan saat berhubungan seks yang dimana menimbulkan rasa sakit saat foreplay. Hal ini dikarenakan ada penyebab tubuh merasa sakit setelah berolahraga.

Penyebab Tubuh Merasa Sakit

Ahli fisiologi dan olahraga memberikan penjelasan bahwa olahraga membuat tubuh memproduksi hormon endorfin. Yang dimana hormon tersebut membuat seseorang merasa bahagia. Olahraga yang dilakukan dalam intensitas lama akan terjadi pelepasan hormon tersebut.

Hormon endorfin dapat membantu mengurangi rasa sakit yang timbul akibat berolahraga. Demikian juga dengan berhubungan seks akan terjadi hal yang sama. Endorfin merupakan hormon yang disebut sebagai penipu yang dimana saat berolahraga dan berhubungan seks berlebihan tidak akan merasakan sakit.

Sedangkan penjelasan yang diberikan oleh terapis dan konselor hubungan seksual menjelaskan bahwa yang terpenting adalah orang yang mengambil bagian dalam perilaku tersebut dipastikan mereka memberikan perhatian yang besar. Perhatian tersebut mencakup pada pasangan mereka dan mengamati respons mereka terhadap tindakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *