Penyebab Perut Kembung Pada Tubuh Ketahuilah Ini Dia

Penyebab Perut Kembung Pada Tubuh Ketahuilah Ini Dia

Perut kembung dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Keluhan ini sering muncul, dan sering dianggap enteng, meskipun mereka tidak bisa dianggap remeh. Penyebab Perut Kembung Pada Tubuh Ketahuilah Ini Dia  !

Penyebab perut kembung agak beragam, salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi. Banyak orang tidak menyadari, bahwa makanan dapat menyebabkan perut kembung.

Perut Kembung Pada Tubuh Ketahuilah Gejala Mulanya

Kelemahan kentut muncul ketika pencernaan diisi dengan udara atau gas. Sering ditandai dengan perut kenyang, kencang, dan kadang-kadang perut terlihat membesar. Umumnya ketika seseorang mengalami perut kembung, perut juga terasa sakit sehingga dapat mengganggu aktivitas.

Berbagai Jenis Makanan Menyebabkan Perut Kembung
Berikut beberapa makanan yang dapat menyebabkan perut kembung :

Apel
Meski kaya vitamin C, serat dan antioksidan, tetapi beberapa orang bisa mengalami perut kembung dan masalah pencernaan lainnya. Ini karena apel mengandung serat tinggi dan juga fruktosa (kandungan gula dalam buah).

Jika apel buah favorit, tetapi sering menimbulkan masalah dengan pencernaan, ada baiknya mengonsumsi apel setelah makan untuk mengurangi risiko.

Makanan tinggi sodium
Makanan tinggi sodium dan kandungan serat rendah, termasuk makanan yang menyebabkan perut kembung. Contoh makanan tinggi natrium seperti mi instan dan kudapan kemasan.

Harus berhati-hati saat membeli makanan olahan dalam kemasan atau kaleng. Periksa nilai gizi melalui label produk untuk menentukan kandungan natrium di dalamnya.

Bawang
Bawang biasanya digunakan sebagai bumbu makanan yang memperkuat rasa makanan. Namun, bawang adalah salah satu bahan makanan fruktan tinggi, yaitu serat larut yang dapat menyebabkan kembung. Terutama pada orang yang memiliki pencernaan bawang yang sensitif, atau jika dikonsumsi mentah.

Produk susu
Produk-produk susu, seperti susu segar, keju, yogurt, keju krim, dan mentega, kaya akan protein dan kalsium. Tetapi bagi orang yang memiliki intoleransi terhadap laktosa, konsumsi produk berbahan dasar susu. Susu yang mengandung laktosa dapat menyebabkan gangguan pencernaan, mengakibatkan perut kembung, kram perut, dan diare.

Makanan berlemak
Makanan tinggi kandungan lemak juga bisa menyebabkan perut kembung. Karena itu, makanan berlemak cenderung dicerna lebih lama oleh tubuh daripada makanan yang mengandung protein dan karbohidrat. Karena itu, untuk menghindari kembung, hindari mengonsumsi makanan berlemak berlebihan.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian