Penyebab Jendral Gatot tidak bisa masuk Amerika Serikat

Penyebab jendral TNI Gatot nurmantyo dilarang masuk Amerika Serikat menurut Washington

Penyebab dilarang masuknya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat (AS) telah membuat heboh seantero Indonesia karena dinilai aneh.

Padahal semua kelengkapan dokumen mulai dari visa semuanya sudah selesai diproses. Keberangkatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo atas undangan dari Kepala Staf Paduan AS, Jenderal Joseph Francis Dunford, Jr.

Jubir Departemen Keamanan Dalam Negeri AS menyatakan penolakan itu dikarenakan penundaan protokol keamanan AS

Kedubes Amerika Serikat (AS) di Jakarta merahasiakan penyebabnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pernah dilarang masuk ke negeri Paman Sam. Tetapi, otoritas Keamanan Dalam Negeri di Washington mengungkapnya.

Juru bicara Departemen Keamanan Dalam Negeri AS Dave Lapan menyebutkan Jenderal Gatot tidak bisa menaiki pesawatnya karna delay atau penundaan yang muncul dari protokol keamanan AS. Lapan mengklaim problem itu selekasnya dikerjakan oleh pihak berwenang Amerika Serikat.

Menurut Lapan Panglima TNI telah diiberi rujukan untuk lakukan penerbangan sekali lagi ke Washington, tapi dia pilih tidak untuk melancong.

Pemerintah Indonesia belum juga merespons apakah jawaban itu dapat di terima atau menuntut klarifikasi lebih terang sekali lagi.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi sudah menyebut Wakil Duta Besar AS di Jakarta Erin Elizabeth McKee. Tetapi, diplomat AS itu cuma mohon maaf tanpa ada menerangkan penyebabnya problem itu.

McKee mohon maaf pada pemerintah Indonesia atas ketidaknyamanan yang dihadapi Panglima TNI serta delegasi. Dia penuhi panggilan Kementerian Luar Negeri Indonesia karna Duta Besar Joseph Donovan tengah tidak ada di Indonesia.

Baca Juga : Donald Trump katakan Amerika sudah siap berperang dengan Korea Utara

McKee menyebutkan mereka begitu menyesalkan ketidaknyamanan yang diakibatkan (dalam) insiden ini serta mereka memohon maaf.

McKee mengatakan sekalipun tak ada problem dengan kekuatannya untuk lakukan perjalanan ke Amerika Serikat AS menyambutnya. Kedubes AS bekerja begitu keras untuk mengerti apa yang berlangsung.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Wuryanto, meyakinkan kalau Panglima TNI serta rombongan delegasi akan terbang ke Wasington DC. Dengan pesawat Emirates penuhi undangan Ketua JCS atau Ketua Kepala Staf Paduan AS, Jenderal Joseph Francis Dunford, Jr.

Panglima TNI diundang untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang diadakan oleh Center for Strategic & International Studies.

Waktu akan terbang dengan pesawat Emirates dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada hari Sabtu. Staf maskapai memberitahukan kalau Panglima TNI serta delegasi tidak diizinkan masuk AS oleh pihak US Customs and Border Protection.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian