Penyakit Bursitis Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya Ini Dia

Spread the love

Penyakit Bursitis Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya Ini Dia

Bursitis merupakan peradangan atau pembengkakan yang terjadi terletak di sekitar sendi, dan berfungsi sebagai bantalan untuk mengurangi gesekan.  Penyakit Bursitis Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya Ini Dia !

Gejala utama dari penyakit bursitis adalah munculnya rasa sakit dan kemerahan di sekitar area yang meradang. Selain nyeri, area yang terkena bursitis juga akan terasa kaku dan bengkak sehingga bada terasa amat sakit dan nyeri.

Penyakit Bursitis Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Bursitis dapat terjadi di semua bagian tubuh, tetapi umumnya terjadi di pinggul, lutut, siku, dan bahu pada tubuh manusia.

Penyebab Bursitis
Ada tiga faktor yang sering menyebabkan bursitis pada tubuh, antara lain :

Cedera
Terjadi karena gerakan berulang pada otot, sendi, dan tendon di sekitar bursa. Misalnya, berulang kali membengkokkan dan meluruskan siku, mengangkat beban dengan risiko bahu, berlari atau berlari dengan sangat berisiko. Pada pergelangan kaki, dan mengistirahatkan lutut atau siku pada permukaan yang keras.

Kecelakaan
Terjadi karena jatuh atau tabrakan. Ketika bursa terluka, jaringan-jaringan di dalamnya berisiko terus iritasi terhadap peradangan dan pembengkakan.

Infeksi bakteri
Biasanya terjadi pada orang yang memiliki sistem kekebalan rendah, seperti akibat alkoholisme, HIV / AIDS, gangguan ginjal, diabetes.

Bakteri bursitis septik merupakan reaksi yang menyebabkan tubuh seseorang mengalami masalah seperti benjolan besar.

Selain rasa sakit, pasien dengan gejala septic bursitis akan mengalami gejala tambahan kerusakan kulit karena rasa gatal yang luar bisa.  Area yang mengalami peradangan, selulitis atau infeksi pada lapisan kulit yang dalam, dan demam tinggi untuk menggigil.

Komplikasi penyakit
Beberapa penyakit dapat menyebabkan seseorang mengalami bursitis, seperti rheumatoid arthritis, gout, ankylosing spondylitis, dan scleroderma.

Diagnosis Bursitis
Bursitis disebabkan oleh infeksi bakteri atau komplikasi asam urat yang terjadi dalam tubuh sehingga seseorang dapat mengalaminya. Pemeriksaan untuk menyingkirkan kemungkinan kondisi lain dapat dilakukan dengan MRI scan. Untuk mendeteksi ruptur tendon, atau dengan tes darah untuk mendeteksi penyakit seperti rheumatoid arthritis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian