Penting Menggunakan Deodorant Ketahuilah Ini Dia

Penting Menggunakan Deodorant Ketahuilah Ini Dia

Penggunaan deodoran menjadi bagian penting dalam mencegah bau badan. Namun, terkadang memilih deodoran yang tepat bukanlah hal yang mudah. Penting Menggunakan Deodorant Ketahuilah Ini Dia!

Jika seseorang memilih, alih-alih masalah bau badan teratasi, kulit ketiak dapat menjadi iritasi. Berbagai hal seperti kegiatan olahraga, aktivitas di bawah matahari atau ruangan dengan udara panas dan lembab. Ketika tubuh berkeringat, risiko memiliki bau badan kadang-kadang tidak bisa dihindari.

Biang Keringat Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Penyebab Bau Badan
Ketiak adalah bagian tubuh yang rentan berkeringat. Di bagian tubuh ini, ada kelenjar apokrin, kelenjar yang melepaskan keringat. Sebenarnya, keringat yang dihasilkan tidak berbau, tetapi bisa menimbulkan bau jika dicampur dengan bakteri yang ditemukan di permukaan kulit.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya bau badan, di antaranya adalah :

Kurangnya kebersihan pribadi
Itu sebabnya, salah satu cara untuk mencegah bau badan adalah dengan menjaga kebersihan diri, terutama di area ketiak. Dapat dilakukan dengan mandi dua kali sehari dan menggosok area ketiak menggunakan sabun antibakteri, untuk mencegah bau badan.

Mengenakan pakaian yang basah oleh drya
Untuk mengatasinya, disarankan untuk selalu memakai pakaian bersih, dan segera ganti pakaian jika  memiliki keringat.

Akumulasi bakteri dan keringat di rambut ketiak
Pencukuran ketiak biasa dapat membantu mengurangi jumlah bakteri dan keringat yang terperangkap di rambut ketiak. Selain itu, untuk membantu menghindari bau badan, bisa menggunakan deodoran setelah setiap mandi untuk mencegah terjadinya bau badan.

Hati-hati Memilih Deodoran
Deodoran bisa menjadi senjata ampuh untuk mencegah bau badan. Namun, harus memperhatikan hal ini dalam memilih deodoran:

Berisi tiga ethylcitrate
Tiga konten ethyclitrate aman dan berguna ketika digunakan dalam deodoran. Tiga konten etil-konten dalam deodoran dapat memperkuat efek anti-bakteri yang dapat mencegah proliferasi bakteri yang menyebabkan bau badan.

Hindari aluminium dan konten alkohol
Banyak produk deodoran yang menggabungkan aluminium sebagai bahan aktif yang akan menyumbat kelenjar keringat di ketiak.

Hindari konten paraben
Paraben adalah pengawet kosmetik yang banyak digunakan dan hanya saja dapat menyebabkan iritasi pada beberapa orang jika cedera pada ketiak.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian