Pengadilan Amerika Serikat sahkan usulan Donald Trump terkait imigrasi

Spread the love

Pengadilan Amerika Serikat telah izinkan pemberlakuan usulan Donald Trump mengenai imigrasi

Pengadilan Amerika Serikat (AS) mengizinkan pemberlakuan penuh larangan imigrasi yang digagas Presiden Donald Trump. Gagasan ini telah diajukan pada awal kepemimpinannya

Hal ini untuk mengincar warga dari enam negara berpenduduk sebagian besar Islam. Walau tuntutan hukum masih tetap jalan di tingkat yang lebih rendah.

Pengadilan menilai keputusan ini merupakan sebuah kemenangan

Majelis beranggota sembilan orang itu mengabulkan keinginan pemerintahan Trump untuk mengangkat dua putusan blokade parsial yang dijatuhkan pengadilan tingkat lebih rendah.

Cuma dua orang diantara beberapa anggota majelis yang menyebutkan menentang pemberlakuan versus ke-3 dari kebijakan yang didorong Trump mulai sejak menjabat ini.

Langkah MA bermakna larangan itu saat ini juga akan berlaku penuh untuk beberapa orang dari Chad, Iran, Libya, Somalia, Suriah serta Yaman yang punya niat untuk masuk lokasi AS.

Presiden dari Partai Republik itu mengatakan larangan itu diperlukan membuat perlindungan Amerika Serikat dari terorisme grup bersenjata Islamis.

Dalam pernyataan yang Jaksa Agung Jeff Sessions mengatakan langkah Mahkamah Agung itu jadi kemenangan substansial untuk keselamatan serta keamanan warga Amerika.

Sessions menyebutkan pemerintahan Trump suka sekali sebagian besar hakim memperbolehkan proklamasi legal Presiden membuat perlindungan keamanan nasional negara ini berlaku dengan penuh.

Baca Juga : Selangkangan Mengalami Masalah Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Kebijakan larangan ini digugat dengan terpisah oleh negara sisi Hawaii serta American Civil Liberties Union (ACLU). Ke-2 penggugat menyebutkan versus paling baru larangan itu juga, seperti yang terlebih dulu, mendiskriminasi Muslim serta tidak mematuhi Konstitusi AS. Hingga tidak diizinkan dibawah hukum imigrasi.

Jadi calon presiden, Trump pernah berjanji untuk menjatuhkan ” penutupan penuh serta keseluruhan untuk Muslim yang akan masuk Amerika Serikat. ” Minggu lantas, dia membagikan video anti-Muslim yang disebarkan pemimpin partai berlebihan kanan Inggris lewat Twitter.

Semua pihak juga telah mengetahui jika presiden Donald Trump sangat anti dengan orang muslim. Hal ini juga beliau tunjukan ketika sedang melakukan kampanye pada pemilihan presiden yang terjadi pada tahun 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *