Pemakaian AC Selama 24 Jam Berbahayakah Bagi Kesehatan

Spread the love

Pemakaian AC Selama 24 Jam Berbahayakah Bagi Kesehatan

Cuaca yang begitu panas di rumah maupun di kantor membuat semua kalangan memiliki pasilitas Air Conditioner (AC), untuk menciptakan hawa sejuk dan dingin. Ac memang sangat membantu untuk pendingin suatu ruangan, tetapi tahukah kamu jika Pemakaian AC Selama 24 Jam Berbahayakah Bagi Kesehatan?

Mengutip dari berbagai sumber, bahwa menggunakan Ac secara terus menerus setiap hari dapat menimbulkan penyakit yang beresiko dan mengancam kesehatan tubuh.

Inilah Bahayanya Jika Ac Di Gunakan Terus Menerus Bagi Kesehatan Tubuh

Memiliki manfaat bagi tubuh, tentunya juga ada kekurangan dari suhu pendingin ruangan ini bagi kesehatan tubuh. Inilah beberapa resiko yang engancam tubuh jika Ac di gunakan secara terus-menerus.

Beresiko Penyakit Pernafasan
Ac memang memiliki temperatur yang bisa membuat suhu ruangan bertambah ataupun berkurang, Ac sendiri memberikan efek dingin yang dapat diubah. Memiliki pendingin dalam suatu ruangan tentunya hal ini membuat ruangan tersebut kedap oleh udara, dan membuat ruangan tersebut sangat lembab.

Ruangan yang lembab, maka akan memunculkan bakteri dan ruangan tersebut menjadi tidak segar dan tidak ternetralisir ruangannya. Tentu hal ini berpacu kepada kesehatan pernafasan yang kita hirup, dan akan mengendap di dalam tubuh secara terus menerus jika kita tidak memperhatikannya.

Alergi
Seseorang yang terlalu lama pada suhu udara Ac dalam suatu ruangan, membuat daya tahan tubuh menurun, hal ini tentunya di karenakan aktifitas yang kurang dan sangat menikmati dinginnya ruangan tersebut.

Seseorang yang berada di dalam suatu ruangan ber Ac tentunya tidak bisa berlama-lama pada udara luar, hal ini di karenakan suhu udara yang di dalam ruangan dan suhu udara alami sangat berbeda.

Jika seseorang yang keluar dari ruangan ber Ac, maka tidak bisa menahan panas seketika saja. Padahal inilah faktor utama seseorang tersebut rentan terhadap penyakit kulit ataupun alergi.

Inilah beberapa dampak negatif dari ruangan ber-Ac jika kita tidak mengetahui efek yang di berikan terhadapa tubuh. Selain itu juga ruangan yang terlalu dingin memberikan efek bagi kesehatan lainnya seperti :

  • Masalah mata
  • Kelelahan
  • Efek Pada Kulit
  • Suhu Tubuh Yang Tidak Stabil
  • Serta Malas Berolahraga

Inilah bahayanya bagi kesehatan tubuh. ruangan ber-Ac memang tentunya sangat memberikan kenyamanan bagi siapa saja, tetapi perhatikanlah kebersihan ruangan tersebut agar gejala dari masalah tersebut tidak terjadi.

Memiliki tubuh yang sehat, tentunya lebih menyenangkan dari pada harus merasakan dinginnya suatu ruangan. Agar kita terhindar dari berbagai penyakit, maka waspadalah menggunakan AC tersebut secara berlebihan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *