PBB sambut baik adanya rencana pertemuan Trump dan Kim Jong-un

Spread the love

PBB sambut baik adanya rencana pertemuan yang akan dilakukan Trump dan Kim Jong-un

PBB sambut baik adanya rencana pertemuan yang akan dilakukan 2 tokoh dunia yang dianggap sangat kontrovesial. PBB berharap perjumpaan keduanya akan berjalan baik dan dapat menyelesaikan semua masalah yang ada saat ini.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dukung gagasan pertemuan pada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump serta pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Sekian pernyataan seseorang juru bicara Sekretaris Jenderal PBB.

” Sekretaris Jenderal memberikan pujian pada kepemimpinan serta visi semua pihak berkaitan serta mengulangi dukungannya untuk semua usaha menuju denuklirisasi damai Semenanjung Korea sesuai sama resolusi Dewan Keamanan yang relevan, ” kata Stephane Dujarric dalam satu pernyataannya.

Kedua pemimpin ini memiliki konflik yang panjang

Terlebih dulu Penasihat Keamanan Nasional Korea Selatan (Korsel), Chung Eui-yiong menyebutkan Trump sepakat untuk berjumpa Kim Jong-un sesudah pemimpin Korut itu menyebutkan hasratnya untuk berjumpa pemimpin AS itu secepat-cepatnya.

Pertemuan itu direncanakan berlangsung pada bulan Mei, tetapi kapan saat serta dimana tempat pertemuan dikerjakan belum juga disetujui.

Trump serta Jong-un mempunyai histori konflik sengit. Trump meneror pemimpin Korut, yang ia sebut ” manusia roket “, dengan api serta kemarahan. Retorika Trump di balas Jong-un dengan menyebutkan gonggongan anjing yang ketakutan lebih keras sesudah Trump bicara pada PBB.

Terkecuali mengusahakan perbincangan, Jong-un menyebutkan pada utusan Korsel kalau ia berjanji untuk hentikan eksperimen rudal serta nuklir Pyongyang. ” Ia juga akan tidak menentang latihan militer paduan AS-Korea Selatan, ” kata Chung, yang ada di Washington untuk memberitahu Trump masalah perbincangan dengan Korut beberapa waktu terakhir.

Bila pertemuan itu berjalan, hal tersebut juga akan menandai pertemuan pertama pada Presiden AS serta seseorang pemimpin Korea.

Ke-2 negara tidak mempunyai jalinan diplomatik resmi, serta nyaris tiga dasawarsa perundingan sporadik sudah tidak berhasil untuk denuklirisasi Semenanjung Korea.

Satu perjumpaan diantara Kim dan Trump akan jadi terobosan terbesar didalam kebuntuan mengenai program nuklir dan rudal Korut. Korut sudah lakukan serangkaian uji coba yang tujuannya kembangkan rudal berhulu ledak nuklir yang bisa hantam wilayah AS.

Walau begitu, para pembantu Trump sudah waspadai tawaran diplomatik Korut sebab sejarah ingkari komitmen internasional. Dan kegagalan usaha pelucutan senjata oleh pemerintahan Presiden Bill Clinton, Presiden George W. Bush serta Presiden Barack Obama.

Di bawah Clinton di bulan Oktober 2000, Menteri Luar Negeri AS Madeleine Albright adakan pembincangan di Pyongyang dengan pemimpin Korut saat itu Kim Jong-il, ayah dari Kim Jong-un.

Baca Juga : Berikut manfaat serta Khasiat biji teratai untuk kesehatan manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian