Nilai Korut berbahaya, Trump akan jual senjata hebat AS kepada Korsel

Spread the love

Nilai Korea Utara terlalu bahaya, Trump akan lakukan penjualan senjata canggih kepada Korsel dalam waktu dekat

Nilai rezim Kim Jong-Un terlalu berbahaya , Amerika Serikat siap melakukan penjualan senjata canggih kepada Korea Selatan untuk menjaga keamanan negaranya.

Presiden Amerika Serikat telah mengizinkanKorsel dan negeri sakura buat beli senjata dari AS. Ini dikarena memanasnya hubungan Koresel dengan Korut yang masih berlangsung. AS menilai perbuatan pemerintahan Kim Jong-un sembarangan dan terlalu berbahaya.

Banyak pemimpin di dunia mengecam dengan apa yang dilakukan Korea Utara

Trump buat pengumuman itu sesudah Korut selesai menguji senjata nuklir tipe bom hidrogen pada hari Minggu kemarin. Tes senjata beresiko itu sudah menyebabkan kemarahan serta kecemasan orang-orang internasional.

Sebagian pemimpin dunia sudah mencemaskan kekuatan rudal berhulu ledak nuklir Korea Utara.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengutuk eksperimen paling baru senjata nuklir Pyongyang jadi pelanggaran terang-terangan konvensi internasional. Tetapi, Markel tetaplah menginginkan jalan keluar diplomatik serta damai pada krisis nuklir Korea Utara.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga memperingatkan bahaya “histeria militer” terkait dengan kondisi Korea Utara.

Putin mengutamakan kalau perlu untuk semuanya pihak, termasuk juga Korea Utara, tidak untuk hadapi ancaman pemusnahan. Dia mengajak semuanya pihak yang bertikai mengambil langkah di jalur kerja sama.

“Mencambuk histeria militer sekalipun tidak masuk akal dalam kondisi ini, ” kata Putin.

Perdana Menteri Inggris Theresa May memberikan tes senjata nuklir Korea Utara adalah aksi asal-asalan serta tidak bisa di terima.

Baca Juga : Kasus Bunuh Diri Yang Live Di FACEBOOK

“Saya mengulas ancaman serius serta aksi beresiko dan ilegal ini dengan Perdana Menteri (Shinzo) Abe di Jepang minggu ini serta mengulangi seruan yang kami bikin untuk aksi yang lebih keras, termasuk juga tingkatkan laju proses sangsi yang ada serta selekasnya mencari beberapa langkah baru di Dewan Keamanan PBB, ” tutur May.

”Ini saat ini lebih menekan sekali lagi. Warga dunia sudah mengecam tes ini dengan universal serta mesti bersama selalu tingkatkan desakan pada pemimpin Korea Utara untuk hentikan aksi destabilisasinya, ” tambah May, seperti diambil IB Times.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *