Negara Di Dunia Yang Memperbolehkan Ganja Untuk Dikonsumsi

Spread the love

Negara Di Dunia Yang Memperbolehkan Ganja Untuk Dikonsumsi

Suatu negara tentunya memiliki peraturan untuk setiap rakyatnya untuk melakukan kebebasan bersosialisai dan berusaha. Termasuk dengan penggunaan zat adiktif yang di larang pemerintah indonesia, negara Di Dunia Yang Memperbolehkan Ganja Untuk Dikonsumsi.

Memang peraturan pemerintah tentunya memiliki cara tersendiri dalam pengelolaan suatu negaranya, sehingga membuat keputusan yang berbeda. Tetapi tahukah kamu bahwa negara-negara mana saja yang memperbolehkan zat adiktif di konsumsi secara ilegal?

Inilah Negara Belahan Dunia Yang Memperbolehkan Mayarakatnya Mengkonsumsi Ganja

Uruguay
Menjadi negara pertama yang memperbolehkan ganja untuk di konsumsi rakyatnya, secara ilegal untuk keperluan produksi maupun penjualan.

Syaratnyapun mudah saja jika anda orang dewasa, harus  terlebih dahulu mendaftar ke pihak berwenang sehingga pembelian ganja dapat di lacak. Orang dewasa juga di batasi dalam pengkonsumsiannya maksimal hanya boleh membeli 40 gram, di apotek yang telah di tunjuk.

Dan untuk pengelompokan ini, penanam ganja terdaftar 99 pohon ganja untuk di konsumsi dan dapat di perjual belikan kepada rakyat.

Belanda
Negara ini membolehkan memproduksi ganja yang hanya di jual di toko kopi,  hanya memiliki maksimal pembelian seberat 5 gram saja.

Penjulaan diatas maksimal tersebut, tentunya akan mendpatkan maslah dari pemerintah yang telah menetapkan peraturan tersebut.

Amerika Serikat
Beberapa bagian Amerika Serikat telah melegalkan ganja untuk tujuan rasional, dan lainnya juga melegalkan untuk keperluan medis.

Amerika memberikan kebebasan untuk rakyatnya, tentunya hal ini dikarenakan begitu banyaknya aktifitas yang di lakukan negara maju tersebut.

Portugal
Sejak tahun 2000 an negara ini membebaskan semua jenis narkoba untuk di konsumsi. Bahkan lebih ironisnya yang terkena penyakit kecanduan tersebut, malah sebagai orang yang terserang penyakit dan bukan penjahat.

Walaupun di bebaskan untuk mengkonsumsinya, tetapi juga di larang untuk menggunakan di tempat umum. Jika hal ini kedapatan oleh aparat, maka pengkonsumsi tersebut akan di bawah ke rumah rehabilitasi.

Spanyol
Negara yang satu ini juga sama dengan negara portugal, yang memiliki kebebasan setiap rakyatnya untuk mengkonsumsi narkoba secara pribadi. Jika kedapatan di tempat umum maka seseorang tersebut akan di kenakan sanksi.

Hukum untuk orang yang memakai narkoba tersebut, tentunya hanya tidka di perbolehkan di konsumsi di depan umum. Dan tidak seperti negara spanyol yang akan di rehabilitasi.

Inilah negara-negara yang memperbolehkan rakyatnya mengkonsumsi narkoba sebagai bentuk kebutuhan dan bukan kriminalitas ataupun penjahat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *