Myanmar mengajak diplomat dunia untuk datangi daerah Rakhine

Myanmar mengajak para diplomat dunia untuk kunjungi lokasi konflik warga Rohingya

Myanmar mengajak semua diplomat dunia dan para wakil dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk kunjungi daerah konflik di negara bagian Rakhine. Hal ini diungkapkan pemerintahan Myanmar kemarin.

Rakhine merupakan daerah yang telah lama mengalami konflik atau kerusuhan, konflik yang terjadi melibatkan militer Myanmar dengan kelompok militan ARSA.

Pemerintah Myanmar lakukan hal tersebut atas desakan dari dunia Internasional

Informasi yang diterima jika pemerintah Myanmar melakukan ini setelah dapat desakan atau cibiran dari dunia Internasional. Diketahui jika pemerintah Myanmar tidak membolehkan semua lembaga atau  perseorangan untuk masuk ke daerah Rakhine buat melihat apa yang terjadi.

Ye Htut, Ketua istrik Maungdaw di Rakhine menyatakan jika hari ini ada kelompok diplomat yang akan mengunjungi 3 kawasan yang berbeda-beda. Namun beliau tidak memberitahukan mengenai diplomat mana saja yang akan di ajak ke lokasi tersebut.

Baca Juga : Penembakan menakutkan terjadi di Las Vegas, 20 tewas, 100 luka

Pejabat daerah menyatakan jika kedatangan kelompok diplomat tersebut untuk mengunjungi keluarga korban yang disangakan telah meninggal ditangan kelompok militan. Hal tersebut terjadi saat adanya penyerangan terhadap umat hindu di daerah tersebut.

Kelompok diplomat tersebut juga akan menyambangi desa Anaut Pyin, kota Rathedaung, yang merupakan daerah kediaman warga Rohingya yang masih bertahan.

Saat ini sudah 500 ribu warga Rohingya yang telah mengungsi ke negara Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari militer Myanmar yang kerap melakukan kekerasan.

Penyiksaan terjadi saat kelompok ARSA (Kelompok Militan Tentara Penyelamat Rohingya Arakan) melakukan penyerangan 25 Agustus yang lalu. Kemudian masalah ini yang memicu pemerintah Myanmar melakukan razia untuk menangkap para militan ARSA.

Namun fakta berkata lain, warga Rohingya pada akhirnya juga menjadi korban dari aksi tersebut dan akhirnya memilih untuk melarikan diri ke negara Bangladesh.

 

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian