Misteri Dunia Yang Belum Bisa Dipecahkan Oleh Ilmuwan

Spread the love

Misteri Dunia Yang Belum Bisa Dipecahkan Oleh Ilmuwan

Beritakonyol – Banyak kejadian yang menjadi misteri dan belum bisa dipecahkan oleh para ilmuwan diseluruh dunia. Teka teki ini masih menjadi suatu problem dimana dengan kemajuan teknologi dan saint saat ini belum bisa terpecahkan.

Hingga saat ini para ilmuwan dan ahli mencari penjelasan yang rasional seperti patu-patung kuno raksasa yang banyak ditemukan di Easter Island. Ada pula buku yang tulisannya tidak dapat dibaca hingga kapal hantu SS Ourang Medan yang tenggelam di Selat Malaka.

Berikut ini 12 Misteri yang sangat aneh di dunia yang belum mampun dipecahkan oleh para ilmuwan hingga saat ini :

  • Sea People ( Orang Laut )

misteri

Disaat Zaman Perunggu berakhir, banyak peradaban berkembang dengan tingkat yang sangat mengesankan di Mediterania dan Aegea. Kerajaan-kerajaan baru lahir, aturan ditegakkan serta teknologi canggih ditemukan.

Salah satunya bangsa Mycenaea dan Minoa dimana mereka mempunya istana megah dan sangat rumit di Ynani dan Kreta. Mereka mendominasi wilayah Turki, sedangkan orang Kanaan menguasai yang kini menjadi negara Israel, Lebanon dan Yordania.

Saat memasuki sekitar tahun 1.200 SM semua berubah dimana peradaban itu hilang. Mereka kembali ke masa ribuan tahun yang lalu, tidak bisa menulis, kemampuan seni telah hilang termasuk arsitektur dan membuah gerabah.

Salah satu penyebabnya adalah kelompok ‘Sea People’ atau orang-orang laut yang diketahui sebagai kelompok prajurit barbar yang sedikit menguasai peradaban. Para Sejarawan hingga kini belum bisa mengungkapkan dari mana mereka berasal.

Bagaimana sekelompok orang bisa meruntuhkan peradaban yang lebih maju dalam hal senjata dan teknologi. Apa yang terjadi setelah penaklukan mereka yang berakhir di Mesir? Identitas sejati para ‘Sea People’ terus menjadi misteri.

  • Harta Karun Konfederasi

misteri

Saat Perang Saudara Amerika Tahun 1865 hampir berakhir, Menteri Keuangan Konfederasi George Trenholm dengan upaya terkahirnya melakukan likuidasi untuk melestarikan aset Selatan.

Banyak harta yang berupa emas, perak, permata hingga ribuan kilogram koin pertak Mesiko dibawa oleh Presiden Jefferson Davis dan anak buahnya. Namun saat ditangkap harta tersebut telah lenyap hingga saat ini.

Banyak teori dan pencarian yang dilakukan oleh para ilmuwan didunia untuk menjelaskan bagaimana hilang nya harta tersebut. Banyak berpendapat harta tersebut dikubur diperkebunan dan mereka menunggu pihak Selatan yang akan bangkit.

Ada yang mengklaim bahwa dana tersebut dipakai oleh masyarakat rahasia atau Knights of The Golden yang bisa membiayai perang saudara kedua di masa depan.

  • Kapan Hantu SS Ourang Medan

misteri

Ada 2 kapal Amerika sedang berada di Selat Malaka yaitu City of Baltimore dan Silver Star pada bulan Juni 1947. Kedua kapal tersebut tiba-tiba mendapatkan pesan dari kapal Belanda SS Ourang Medan.

Saat komunikasi, seorang operator dari kapal Belanda mengatakan bahawa seluruh kru dan kapten kapal sudah tewas dan ia juga mengucapkan “Aku hampir mati” saat mengkahiri komunikasi.

Silver Star kemudian berhasil menemukan kapal Ourang Medan, namun dikapal tersebut pemandangan mengerikan terjadi. Kapal tersebut dipenuhi oleh mayat yang semua mata terbelalak, ekspresi ketakutan tampak diwajah-wajah mereka. Bahkan digeladak dijumpai bangkai anjing.

Kru Silver Star menemukan jasad operator radio dengan mata yang terbuka dan tangan memegang tombol pengirim morse. Paling aneh adalah tidak ditemukannya tanda luka atau cedera di jasad yang berada dikapal. Kapal tersebut ingin ditarik ke pelabuhan namun tiba-tiba asap muncul dan SS Ourang Medan meledak dan tengelam.

Banyak ilmuwan mengatakan kemungkinan kru SS Ourang Medan keracunan Karbon Monoksida, kargo berbahaya hingga fenomenal paranormal yang melibatkan UFO dan makhluk halus.

  • Pulau Paskah Yang Terdapat Patung Moai

Misteri

Sebuah daratan yang terletak di selatan Samudera Pasifik wilayah Chili yang dikenal dengan Easter Island atau Pulau Paskah di wilayah Chili menjadi salah satu misteri yang belum bisa dipecahkan. Di wilayah ini terdapat deretan patung besar ( Moai ) yang berusia lebih dari 400 tahun. Patung besar ini berbaris sepanjang garis pantai.

Salah Satu patung yang masih utuh memiliki tinggi 69 kaki dan dengan taksiran beratnya mencapai 270 ton. Patung ini tidak hanya berdiri ditanah, namun patung ini menancap lebih kurang 50 kaki didalam tanah.

  • Antikythera Mechanism

misteri

Antikythera ini merupakan nama sebuah dari artefak yang ditemukan pada sebuah kapal dekat yunani pada tahun 1900. Artefak ini mirip dengan komputer analog yang diprediksi berasal dari kebudayaan Yunani sekitar tahun 100 SM. Alat ini digunakan untuk menentukan benda-benda langit dan mekanisme yang kompleks dimana menggunakan roda gigi perunggu.

Yang menjadi pertanyaan para ilmuwan bahwa Antikythera Mecharnism berasal dari sebelum manusia memiliki pemahaman modern tentang astronomi dan fisika. Alat ini dibut lebih dari 1.600 thaun sebelum Galileo lahir atau lebih dari 1.700 tahun sebelum Isaac Newton lahir didunia.

  • Harta Karun Pulau Oak

misteri

Ada misteri harta yang bisa dibilang abadi di lepas pantai Nova Scotia, Kanada. Pulau ini dikenal dengan Pulau Oak dimana menjadi rumah dari ‘Money Pit’ atau lebih terkenal dengan sebutan ‘lubang uang’.

‘Money Pit’ ini berupa konstruksi yang rumit ditemukan oleh seorang remaja bernama Daniel MC Ginnis pada tahun 1795 yang diyakini berisi harta karun. Pada saat ini orang berlomba-lomba untuk mengambil harta karun tersebut selama 200 tahun hingga melongsorkan pulau ini dengan air laut.

Berberapa karya fiksi diluncurkan berdasarkan luba tersebut “The MOney Pit Mistery”, Riptide dan The Hand of Robin Squires. Namun para kritikus mempercayai bahwa tidak ada harta karun didalam ‘Money Pit’.

Pada tahun 2007 Pulau Oak berhasil masuk kedalam Maritime Museum of The Atlatic dimana pulau ini menunjukan banyak artifak dari beragam jenis era pencarian harta karun.

  • ‘Menari Liar’ Salah Satu Wabah Tahun 1518

misteri

Ada salah satu wabah yang paling aneh di dunia dimana wabah ini menyebar pada tahun 1518 The Dancing Plague atau Wabah Menari. Terdengar tidak masuk diakal namun wabah ini nyata.

Di kota Strasbourg musim panas tahun itu ada seorang perempuan bernama Frau Troffea sedang menari liar dijalanan. Mulai dari siang hingga berganti pagi hari ia masih tetap menari. Dalam waktu 1 minggu 34 orang telah mengikutin gerakannya. Menari liar seakan kesurupan tanpa berhenti.

Hingga dalam waktu sebulan jumlah penari makin meningkat hingga mencapai 400 orang. Tokoh agama, dokter hingga orang pintar dipanggil untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah tersebut.

Tanpa makan dan minum, para penari satu persatu tewas atau sakit akibat kelelahan, stroke hingga serangan jantung. Banyak teori yang mengatakan peristiwa aneh tersebut dikarenakan epilepsi, keracunan, tifus hingga penyakit psikogenik massal. Yang paling mendekati yaitu ritual ilmu hitam, namun misteri tersebut hingga saat ini tidak terkuak.

  • Manuskrip Voynich

misteri

Di Yale University terdapat buku-buku dan sebuah naskah langka yang berasal dari akhir Abad Pertengahan. Naskah ini ditulis rapat dan cermat serta dilengkapi ilustrasi berwarna dengan gambar bunga bermahkota besar. Bunga ini tidak ada tanaman apapun di Bumi hingga kosmologi dan astrologi.

Ada juga gambar aneh seperti wanita-wanita telanjang dengan perut besar dimana mereka berada didalam benda mirip tong, wadah mirip kolam kecil. Namun yang paling aneh adalah terdapat aksara ‘alien’ yang sangat membingungkan para ahli sejarawan, kriptologi hingga para pecinta buku.

Manuskrip Voynich dinobatkan menjadi buku yang paling misterius di bumi. Perjalanan buku ini bermula ketika buku ini diserahkan oleh para Yesuit Italia dari Villa Mondragone kepada Wilfrid Voynich. Wilfrid merupakan seorang pedangan buku antik diawal abad ke-20 demi membiayai renovasi lembaga pendidikan mereka. 

Sampai saat ini belum ada seorang pun yang menerjemahkan arti khususnya keberadaan para wanita tanpa busana. Banyak orang juga menduga naskah ini merupakan tipuan belaka. 

  • Sinyal WOW!

misteri

Musim panas tahun 1977 Jerry Ehman yang merupakan relawan Search for Extraterrestrial Intelligence ( SETI ) merekam salah satu bukti adanya peradaban di luar Bumi.

Saat itu Ehman sedang melakukan pemidaian gelombang radio dari luar angkasa, ia menemuka sinyal sepanjang 72 detik yang merupakan waktu terpanjang ditangkap oleh perangkatnya. Ia menduga sinyal tersebut berasal dari tempat yang berjarak 120 tahun cahaya atau tempatnya di rasi Sagitarius dekat bintang Tau Sagitarii.

Saat cetakan asli sinyal tersebut keluar, Ehman menuliskan kata WOW! hingga sampai detik ini menjadi sebuah misteri yang dinamakan ‘Misteri Sinyal WOW!”. Para peneliti belum ada yang berhasil mencari kembali sinyal tersebut.

  • Batu Baterai Kuno dari Baghdad

Baghdad Battery ini lah nama yang diberika kepada artefak yang ditemukan oleh para arkeolog maupun ilmuwan. Batu baterai dari Baghdad ini sudah ada sejak 2.000 tahun lalu.

Artefak ini ditemukan pada tahun 1936 disebuah makam kuno Khujut Rabula, yang diprediksi diciptakan di wilayah Mesopotamia. Bentuk batu baterai ini berupa pot tanah liat yang mengandung besi galvanis dengan dibungkus lembaran tembaga. Cairan asam yang kemungkinana jeruk atau lemon didalamnya digunakan untuk menghasilkan arus listrik dalam tabung. Secara teoristis ini merupakan baterai.

Penemuan ini melebihi dari Alessandro Vlota yang menciptakan baterai pertama kali di tahun 1800 serta Michael Faraday yang menemukan induksi elektromagnetik dan hukum elektrolisis. Namun terlepas benar atau tidaknya benda tersebut dipakai sebagai baterai, tidak ada catatan histori yang menjelaskan soal tersebut.

  • Gobekli Tepe

misteri

Dahulu tempat ini merupakan tempat ibadah yang terletak 15 km sebelah timur laut kota Urfa Turki Tenggara. Namun saat ini hanya reruntuhan dipuncak pegununggan dimana terdapat lebih dari 200 pilar dengan tinggi mencapai lebih dari 20 kaki. Beratnya berkisar lebih dari 20 ton dan disusun dalam 20 lingkaran.

Gobekli Tepe ini dibangun pada 13.000 tahun lalu atau 8.000 tahun lebih dahulu dari Stonehenge. Diperkirakan tempat ini dibangun oleh manusia pemburu dan peramu yang buta akan pembagian kerja.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana manusia yang nomaden berhasil mengatur pembagian kerja untuk menyelesaikan situs ini? Untuk apa Gobekli Tepe ini dibangun? Ini masih menjadi teka teki.

Dalam buku yang berjudul Gobekli Tepe : Genesis Of The Gods yang ditulis oleh Andrew Collins mengungkapkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam pembangunan ini berasal dari budaya Swiderian.

Budaya Swederian merupakan sekumpulan orang yang sangat maju diantaranya menguasai teknologi alat batu yang canggih. Teknologi ini berasal dari nenek moyang mereka yang berasal dari Gravettian TImur dan berkembang antara 30.000 tahun hingga 19.000 SM. Saat ini lebih dikenal dengan negara Republik Ceko.

  • Benjamin Kyle Orang Yang Tidak Mempunyai Identitas

misteri

Kejadian misteri terjadi pada tahun 2004 dimana seorang pria yang bernama Benjamin Kyle terbangun diluar Burger King di Georgia AS. Ia ditemukan tanpa menggunakan pakaian, kartu identitas dan hilang ingatan.

Setelah melakukan pemeriksaan ia diagnosis retrograde amnesia dimana ia tidak dapat mengenal dirinya. Namun para aparat dan pemerintah tidak dapat mengungkapkan indetitas aslinya. FBI juga dilibatkan untuk pencarian identitas asli pria ini, namun hingga tahun 2007 tidak ada satupun yang berhasil.

Pria ini menjadi satu-satunya warga negara Amerika Serikat yang dinyatakan hilang walaupun keberadaanya diketahui.

Baca juga : Cia-Cia Suku Sulawesi Yang Menjadi Viral Di Korea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *