Menstruasi Berlebih Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya

Spread the love

Menstruasi Berlebih Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya

Menorrhagia atau menstruasi berlebihan adalah pendarahan menstruasi yang berlebihan atau dalam jumlah berlebihan. Selama periode menstruasi seorang wanita dianggap mengalami menstruasi berlebihan jika kuantitas darah yang ia keluarkan berkisar 60-80 ml. Menstruasi Berlebih Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya !

Sebenarnya jumlahnya tidak menjadi patokan karena darah menstruasi setiap wanita berbeda atau frekuensi darah melalui pakaian ditutupi perban.

Mengeluarkan Darah Berlebih Ketahuilah Gejalanya

Polip serviks atau polip uterus, yaitu pertumbuhan jaringan tambahan pada dinding serviks atau di uterus
Gangguan ovarium, yang dapat menyebabkan siklus hormonal dan proses ovulasi tidak terjadi sebagaimana mestinya
Gangguan pembekuan darah, seperti penyakit Von Willebrand
Efek samping obat, seperti obat anti-inflamasi, obat hormon, antikoagulan, dan penggunaan pil KB atau IUD (alat kontrasepsi intrauterin).
Kanker, seperti kanker leher rahim atau serviks.

Diagnosis Menorrhagia
Diagnosis menorrhagia biasanya dapat dilakukan oleh dokter dari gejala apa pun. Untuk mendapatkan informasi tentang gejala yang dirasakan, dokter akan menanyakan berapa banyak darah yang diambil.

Berapa lama periode menstruasi umum bagi mereka dan menanyakan seberapa sering mengganti bantalan memiliki gejala lain yang menyertainya. Nyeri panggul pasca-seksual, dan adanya perdarahan antara jadwal menstruasi bulanan.

Pemeriksaan daerah panggul bagian dalam, menggunakan alat yang disebut spekulum, atau secara manual.
Pemeriksaan darah. Untuk mendeteksi adanya anemia, gangguan hormon tiroid atau gangguan pembekuan darah.

Biopsi
Sampling jaringan dari uterus diperiksa di bawah mikroskop USG ultrasound untuk memeriksa apakah ada fibroid atau kelainan lainnya.

Sonohysterography (SIS)
Pemeriksaan jaringan di rahim menggunakan pewarna disuntikkan melalui vagina atau leher rahim diikuti dengan pemindaian menggunakan ultrasound.

Histeroskopi
Dalam pemeriksaan ini dokter akan memasukkan selang tipis yang dilengkapi dengan kamera khusus melalui vagina atau leher rahim.

Pengobatan Menorrhagia
Selain menurunkan atau menghentikan volume pendarahan dan mencegah terjadinya anemia defisiensi besi. Perawatan menorrhagia juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penderitanya.

Namun, jika dokter tidak mencurigai masalah serius yang menyebabkan menorrhagia atau kondisi tidak mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya, perawatan tidak diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian