Menko Polhukam Wiranto akan umumkan Pembubaran ormas radikal

Perppu pembubaran ormas radikal sudah ditandatangani Presiden

Wiranto yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan segera akan umumkan pembubaran ormas radikal atau yang anti pancasila.

Rencananya beliau akan memberikan pengumuman Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pada hari ini pukul 11.00 Wib.

Pengumuman tersebut akan dilakukan di ruang rapat parikesit, gedung utama Kemenko Polhukam, jalan Merdeka Barat no 15, Jakarta Pusat.

Menurut kabar yang berhembus, selain Wiranto, turut serta dalam pengumuman tersebut Menteri dalam negeri, Tjahjo Kumolo dan Yasonna Laoly selaku Menteri hukum dan HAM.

Johan Budi, Jubir Kepresidenan menjelaskan jika Perppu pembubaran ormas radikal yang anti Pancasila sudah ditandatangani oleh presiden Joko Widodo.

Dalam keterangannya Johan Budi SP mengatakan jika presiden Jokowi telah menugaskan Menko polhukam untuk mengumumkan masalah ini besok.

Sebenarnya kabar tentang Perppu pembubaran ormas radikal jauh hari sudah disampaikan oleh Ketum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), KH Said Aqil Siradj, ini beliau ketahui usai menemui Presiden Joko Widodo.

KH Said Aqil Siradj memberitahukan jika presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang pembubaran ormas radikal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *