Meningioma Pada Tubuh Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya

Spread the love

Meningioma Pada Tubuh Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya

Meningioma merupakan tumor diselaput pelindung otak dan tulang belakang yang terjadi di otak sehingga sangat membahayakan. Meningioma Pada Tubuh Ketahuilah Penyebab Dan Pencegahannya !

Tetapi beberapa efek meningioma pada jaringan otak saraf dan pembuluh darah dapat menyebabkan kecacatan serius pada otak manusia.

Penyebab Meningioma Pada Tubuh Manusia

Penyebab Meningioma
Penyebab meningioma belum diketahui secara pasti tetapi ada beberapa faktor yang membuat seseorang berisiko lebih tinggi meningioma :

Kegemukan
Meskipun banyak orang dengan meningioma mengalami obesitas tidak diketahui pasti hubungan antara kedua penyakit tersebut yang terjadi.

Radioterapi
Risiko mengembangkan meningioma meningkat pada individu yang menjalani radioterapi di kepala sehingga penyakit tersebut tidak menjalar.

Wanita
Meningioma umumnya menyerang wanita diperkirakan terkait dengan hormon pada wanita. Pasien neurofibromatosis tipe 2 Neurofibromatosis tipe 2 adal ah kelainan genetik yang menghasilkan pertumbuhan tumor di berbagai jaringan saraf.

Gejala Meningioma
Gejala yang muncul dengan meningioma tergantung ukuran dan lokasi tumor yang terjadi dalam otak manusia seberapa besarnya tonjolan tumor. Gejala meningioma mungkin awalnya tidak terlihat, atau bisa juga terjadi secara bertahap, seperti :

  • Sakit kepala yang memburuk
  • Tinnitus
  • Mual dan muntah
  • Tampilan kabur atau berbayang
  • Gangguan penciuman
  • Gangguan memori
  • Gangguan dalam berbicara
  • Dengar tidak ada
  • Perubahan perilaku
  • Seizure
  • Kelemahan anggota badan

Diagnosis Meningioma
Dokter akan melakukan prosedur pencitraan otak dengan CT scan atau MRI, untuk menentukan posisi dan ukuran tumor. Setelah menjalani operasi, pasien akan menjalani prosedur yang tergantung pada sejumlah faktor :

Jika tidak ada tumor yang terlihat maka pemeriksaan berkala tidak menjalani perawatan lebih lanjut karena tumor telah diangkat melalui pembedahan. Jika tumor relatif jinak, dokter menyarankan pemeriksaan radioterapi untuk mengobati tumor yang tersisa sehingga sembuh total.

Sebagai contoh kasus operasi untuk menghilangkan meningioma disekitar saraf optik, risiko yang mungkin adalah kehilangan penglihatan. Konsultasikan dengan dokter tentang kemungkinan risiko jika menjalani prosedur pembedahan. Dokter mungkin juga menyarankan prosedur embolisasi endovaskular. Prosedur ini bertujuan untuk menghentikan aliran darah ke meningioma untuk mengurangi ukurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian