Menghilangkan Bekas Jerawat Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Spread the love

Menghilangkan Bekas Jerawat Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Jerawat sering jarang meninggalkan bekas pada kulit wajah tentu hal ini bisa mengganggu penampilan. Menghilangkan bekas jerawat bisa membuat kulit terlihat lebih bersih dan halus. Menghilangkan Bekas Jerawat Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia !

Ada tiga jenis bekas jerawat yang paling umum, yaitu bergulir, ice pick, dan boxcar. Bekas jerawat membuat kulit terlihat cekung, seolah tertusuk benda tajam. Sementara itu, markcar jerawat akan membentuk baskom besar berbentuk lingkaran atau oval.

Jenis Pengobatan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Maupun Tubuh

Untuk menghilangkan bekas jerawat tidak perlu khawatir, karena kini tersedia berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan. Tapi sebelum memutuskan untuk menggunakan terapi apa pun, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.

Perawatan laser dan injeksi pengisi
Dermatologists dapat menggunakan teknologi laser pecahan untuk merangsang terbentuknya kolagen kulit sehingga permukaan kulit bekas jerawat terlihat rata.  Pengobatan laser ablatif pada bekas jerawat sehingga permukaan kulit lebih halus dan cerah pada kulit.

Sementara laser non-ablatif akan membantu mengaktifkan produksi kolagen tanpa mengganggu permukaan kulit.
suntikan pengisi bisa membantu bekas jerawat dalam yang memerlukan suntikan ini biasanya membutuhkan beberapa pengulangan.

Dermabrasi
Tujuan prosedur dermabrasi adalah untuk menghilangkan lapisan atas kulit menggunakan alat khusus atau laser. Setelah perawatan, wajah akan tampak merah dan bengkak untuk beberapa lama, namun nantinya kondisi wajah akan membaik.

Teknik Punch
Teknik ini paling baik dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat jenis ice pick dan boxcar. Untuk es ringan jerawat bisa menggunakan teknik sayatan kecil yang mengangkat bekas jerawat dan menutup luka. Sehingga akan menumbuhkan kulit baru yang lebih halus dan rata.

Sedangkan untuk bekas luka jerawat sedalam es, bisa diatasi dengan teknik mencangkokkan bekas jerawat. Bekas jerawat, setelah itu selesai mengisi baskom dengan potongan kulit yang diambil dari bagian tubuh lainnya.

Subcision
Teknik ini cocok untuk bekas jerawat tipe rolling yang lapisan atas kulit dikeluarkan dari jaringan bawah bekas jerawat menyebabkan luka.

Bekuan darah kemudian akan membentuk jaringan ikat dan membantu mendorong bekas luka. Hal ini memungkinkan kulit wajah menjadi rata. Subsclimat biasanya diikuti dengan perawatan lain seperti dermabrasi dan perawatan laser.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian