Menghilangkan Bau Kaki Ketahuilah Caranya Ini Dia

Spread the love

Menghilangkan Bau Kaki Ketahuilah Caranya Ini Dia

Bau kaki dapat terjadi ketika seseorang kurang memperhatikan kesehatan dan juga kelembaban pada kaki ketika menggunakannya. Kemunculan aroma ini, tentunya dapat terjadi sebagai awal mulanya bau pada kaki yang menyengat. Menghilangkan Bau Kaki Ketahuilah Caranya Ini Dia !

Menggunakan sepatu dan kaos kaki tentunya merupakan salah satu bakteri lebih yang tumbuh kembang sehingga menciptakan aroma bau tidak sedap.

Bau Kaki Pada Tubuh Ketahuilah Penyebab dan Pencegahannya

Bau pada kaki tentunya salah satu hal yang paling harus diperhatikan ketika melepaskan sepatu ataupun kaos kaki setelah beraktifitas. Tidak menjaga kebersihannya, maka akan membuat masalah besar yang terjadi pada tubuh seseorang.

Penyebab Bau Kaki
Bau kaki terjadi karena banyak bakteri mengendap sehingga lama kelamaan akan berkembang dan menciptakan jamur pada kaki. Hal ini maka tentunya akan terasa gatal dan membuat seseorang terus menggaruk dan berujung alergi.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cuci atau Rendam Kaki
Biasakanlah untuk membersihkan kaki secara rutin ketika melepaskan sepatu yang dikenakan, agar kaki jadi lembab dan tidak bau. Membersihkan kaki dapat dilakukan hanya sekedar mencuci atau perendaman dengan air dan sabun antibakteri.

Oleskan Antiperspirant
Antiperspirant merupakan bahan yang digunakan untuk mengatasi bau ketiak, dan ini juga bisa digunakan untuk kaki. Fungsi dari kosmetik ini mencegah keringat berlebih dengan mengecilkan pori-pori kaki dan memblok saluran menuju kelenjar keringat.

Letakkan Kertas Pengering
Jika kaki benar-benar mudah berkeringat, sebaiknya letakkan beberapa lembar kertas agar membantu penyerapan keringat pada kaki. Dengan begini, maka tentunya akan membuat kulit tetap kering dna juga lembab tanpa mengeluarkan keringat.

Obat Kumur
Obat kumur dapat membantu mengatasi bau kaki, karena sifatnya sebagai pembunuh bakteri pada mulut dan juga bakteri lainnya. Merendam kaki dalam air yang dicampurkan obat kumur, dan dioleskan pada kaki dapat membantu membersihkannya dari bakteri bahaya.

Inilah beberapa manfaat dari mencegah ataupun menghilangkan bau pada kaki yang terjadi akibat kuman dan juga kurangnya kebersihan. Beberapa cara ini tentunya dapat dilakukan dalam keseharian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *