Menggunakan Micin Berlebihan Membahayakan Tubuh Ketahuilah

Menggunakan Micin Berlebihan Membahayakan Tubuh Ketahuilah

Penggunaan micin dengan dosis yang cukup diklaim tidak menyebabkan bahaya kesehatan. Namun demikian, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi micin yang berlebihan diyakini memiliki efek buruk pada tubuh. Menggunakan Micin Berlebihan Membahayakan Tubuh Ketahuilah !

Seperti garam dan merica, penggunaan micin atau sering disebut MSG (Monosodium glutamate) untuk penyedap makanan dalam jumlah yang cukup.

Micin Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Sejauh ini tidak ada data yang akurat untuk menyarankan dosis aman penggunaan mikin, tetapi lembaga-lembaga ini mengatakan penggunaan micin. Dalam dosis antara 0,5 – 1,7 gram per hari, tidak menunjukkan adanya efek samping. Namun, jika tubuh mendapat asupan aditif jenis ini secara berlebihan, maka ada kemungkinan reaksi negatif dalam tubuh.

Kenali Isi Micin dalam Makanan
Micin atau monosodium glutamat secara alami dapat ditemukan dalam makanan yang mengandung protein tinggi. Berikut beberapa makanan yang mengandung MSG:

  • Daging sapi, ikan, dan unggas
  • Rumput laut
  • Kecap
  • Keju parmesan
  • Tomat
  • ASI

Micin atau MSG memiliki nama lain seperti natrium glutamat, monosodium L-glutamat monohidrat, asam glutamat monosodium garam monohidrat. Ekstrak ragi, protein nabati terhidrolisis atau HVP, kalium glutamat, natrium casealin, dan perasa alami.

Dampak Negatif Penggunaan Lebih Dari Micin Berdasarkan Hasil Penelitian
Berikut beberapa laporan dan penelitian yang mengklaim penggunaan kelebihan micin dapat menyebabkan kondisi klinis tertentu yang berdampak negatif pada kesehatan.

Chinese Restaurant Syndrome
Kondisi ini dapat menyebabkan gejala seperti sakit kepala, mati rasa, kemerahan, kesemutan, palpitasi, nyeri dada, mual, lemas, lelah, dan mengantuk.

Ini terjadi ketika seseorang mengkonsumsi micin lebih dari 3 gram. Ini semakin parah ketika orang yang mengkonsumsinya sensitif terhadap MSG. Namun, gejala-gejala ini belum tentu disebabkan oleh mengonsumsi micin saja.

Kerusakan sel-sel saraf
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa MSG glutamate dosis tinggi dapat bertindak sebagai racun yang menyebabkan kerusakan sel-sel saraf.

Bahkan disebutkan, MSG bisa menyebabkan gangguan fungsi otak dan merusak berbagai organ. Unsur ini juga dapat menyebabkan sejumlah penyakit, seperti Alzheimer, Parkinson, dan gangguan konsentrasi saat belajar.

Asma
Penelitian lain juga menunjukkan mengonsumsi micin dengan dosis berlebihan dapat menyebabkan asma. Jumlah dosis yang dapat memicu gejala adalah 3 gram dalam sekali makan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian