Mengeluh Sakit Pada Punggung Ketahuilah Masalahnya Ini Dia

Mengeluh Sakit Pada Punggung Ketahuilah Masalahnya Ini Dia

Keluhan ini kerap sekali mendera orang-orang dewasa yang aktif bekerja, baik bekerja keras mengangkat beban berat ataupun yang kelihatannya ringan. Mengeluh Sakit Pada Punggung Ketahuilah Masalahnya Ini Dia !

Sakit punggung ataupun pinggang (punggung bagian bawah) disebabkan berbagai kondisi ataupun penyakit yang menyusun punggung manusia.

Sakit Pada Punggung Ketahuilah Penyebabnya

Hal yang penting diketahui bahwa sakit punggung adalah gejala dari kondisi medis, yang disebabkan oleh kerusakan serius atau penyakit parah.

Sakit punggung dipicu kegiatan sehari-hari di rumah atau di tempat kerja, yang berkembang secara bertahap, dari waktu ke waktu.

Gangguan yang Bisa Menyebabkan Sakit Punggug
Punggung manusia terdiri dari struktur seperti otot, ligamen, tendon, disk (bantalan tulan) dan tulang – tulang belakang pada tubuh. Lomponen-komponen ini menyebabkan nyeri punggung yang tidak diketahui penyebabnya meski menggunakan produk canggih.

Berikut kondisi-kondisi yang telah diketahui menyebabkan nyeri pada punggung.

  • Mengangkat sesuatu tidak benar
  • Mengangkat sesuatu yang terlalu berat
  • Melakukan gerakan tiba-tiba dan canggung
  • Kejang otot

Masalah struktural lain seperti  penyusun punggung mengakibatkan nyeri masalah yang dimaksud antara lain seperti sakit yang diderita :

Disk pecah
Setiap tulang belakang dilapisi oleh disk (discus) yang empuk sebagai bantalannya, jika disk pecah, maka disk akan menekan saraf punggung.

Disk Menonjol
Disk menonjol dapat menekan saraf punggung lebih kuat sehingga kondisi ini HNP (Herniasi Nukleus Pulposus) yang terjadi pada punggung.

Linu panggul (sciatica)
Rasa sakit yang tajam pada punggung akan menjalar ke panggul hingga kaki bagian belakang, terserang penekanan saraf sciatica (saraf terjepit).

Arthritis
Pasien dengan osteoarthritis sering mengalami masalah dengan sendi di pinggul, bawah, lutut dan tangan yang terjadi kesemutan. Sendi-sendi yang menjadi kaku akan terasa sakit saat digerakkan dan seperti ditusuk-tusuk jarum ketika bergerak.

Beberapa masalah penyakit ini, akan memudahkan seseorang untuk mengetahui masalah pada punggung yang sering mengalami kesakitan yang dahsyat. Dengan mengetahui cara ini, rasa sakit yang muncul maka akan dapat diatasi sesuai dengan gejala yang timbul.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian