Mengatasi Rambut Berminyak Ketahuilah Pencegahannya

Spread the love

Mengatasi Rambut Berminyak Ketahuilah Pencegahannya

Rambut berminyak sering membuat orang merasa terganggu.Kadang-kadang kelenjar ini bekerja terlalu aktif untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Mengatasi Rambut Berminyak Ketahuilah Pencegahannya !

Akibatnya kulit kelapa menjadi berminyak, rambut terlihat kusam, lemas, dan sulit diatur.

Penyebab Rambut Berminyak Ketahuilah

Penyebab Rambut Berminyak
Mengatasi rambut berminyak pasti sulit ketika tidak tahu penyebab atau cara menangani rambut berminyak. Setidaknya ada dua faktor yang dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala berminyak, yaitu :

Hormon
Salah satu karya hormonal adalah mengatur produksi minyak pada kulit dan rambut. Jika berlebihan, hormon itu justru bisa memicu kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak.

Tingkat hormon yang tinggi dapat terjadi pada remaja, wanita yang sedang menstruasi, atau wanita yang sedang hamil. Satu hormon yang dapat mempengaruhi produksi minyak berlebih di kulit dan rambut adalah hormon androgen.

Faktor genetik
Rambut berminyak dapat diwariskan secara genetis dari orang tua ke anak. Jika rambut ayah atau ibu  berminyak, maka rambut akan cenderung sama.

Kondisi medis
Penyakit tertentu seperti dermatitis seboroik, juga dapat menyebabkan kulit kepala dan rambut berminyak. Penderita dengan kondisi ini juga akan sering mengeluhkan rambut ketombe, bercak kemerahan pada kulit, disertai kulit kulit yang gatal.

Tips dan Pelarangan Mengatasi Rambut Berminyak
Rambut sehat dan berkilau dapat dimiliki oleh siapa saja, termasuk bagi yang memiliki rambut berminyak. Beberapa tips ini dapat lakukan di rumah sebagai pedoman dasar untuk mengurangi atau mengatasi minyak pada rambut.

Mencuci rambut sekali sehari, setiap hari
Keramas lebih dari sekali setiap hari akan membuat kelenjar minyak menghasilkan lebih banyak minyak.
Gunakan sampo khusus untuk rambut berminyak untuk membersihkan kulit kepala tanpa membuat rambut kering dan memicu produksi minyak berlebih. Mintalah saran untuk ahli kecantikan rambut atau ahli kulit.

Coba gunakan lidah buaya
Tanaman yang satu ini dapat mencuci rambut dan secara efektif mengurangi minyak, sehingga rambut berminyak bisa lebih sehat, dan berkilau. Cuci rambut dengan cuka sari apel dan larutan air, diduga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala.

Bilas rambut dengan teh hijau
Teh hijau mengandung zat tannin yang diduga dapat mengatasi kelebihan minyak sekaligus menyehatkan kulit kepala.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian