Mengatasi Kulit Belang Pada Ketahuilah Penyebabnya

Spread the love

Mengatasi Kulit Belang Pada Ketahuilah Penyebabnya

Mungkin kulit bergaris tidak selalu menandakan kondisi serius bagi kesehatan, tetapi membuat si empunya tidak nyaman. Karena merupakan bagian terluar dari tubuh, gangguan kulit apa pun akan mudah dilihat oleh orang lain. Mengatasi Kulit Belang Pada Ketahuilah Penyebabnya !

Fungsi kulit itu sendiri tidak bisa diremehkan. Dengan luas sekitar 1,86 meter persegi, kulit adalah bagian terluas dari tubuh manusia.

Mengatasi Masalah Kering Pada Tubuh Ketahuilah Penyebabnya

Wanita yang sedang hamil juga sering mengalami warna kulit yang berbeda karena melasma. Melasma diyakini memiliki hubungan kuat dengan perubahan hormon dalam tubuh perempuan dan paparan ultra violet dari sinar matahari.

Bercak cokelat kecil atau hitam dengan ukuran bervariasi, mulai dari ukuran ujung pensil hingga ukuran koin. Garis-garis kulit karena kondisi ini sering terjadi pada orang yang berusia di atas 40 tahun.

Vitiligo
Jika kedua gangguan di atas dikategorikan sebagai hiperpigmentasi yang berarti produksi berlebihan pigmen atau pewarna kulit maka vitiligo adalah kebalikannya.

Garis-garis kulit akibat vitiligo disebabkan oleh penghancuran sel-sel penghasil pigmen kulit karena gangguan autoimun. Sejauh ini tidak ada obat yang ditemukan yang dapat menyembuhkan kondisi vitiligo.

Luka
Munculnya warna gelap pada kulit juga bisa disebabkan oleh cedera atau cedera. Luka kulit seperti lepuhan, luka bakar, dan infeksi dapat menyebabkan kulit kehilangan pigmennya.

Untungnya, kulit belang yang disebabkan oleh luka tidak permanen atau bisa disembuhkan. Namun, mengembalikan ke warna asli membutuhkan waktu yang singkat.

Sinar Matahari Eksposur
Garis-garis kulit dan bintik-bintik hitam pada kulit juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Memang kulit memang membutuhkan sinar matahari untuk menghasilkan vitamin D yang berguna untuk tulang.

Selain itu, paparan sinar matahari juga membuat elastisitas kulit berkurang dan menyebabkan kulit kering, mengental dan keriput.

Penyebab lainnya
Hiperpigmentasi kulit, juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat-obatan tertentu seperti minocycline. Penyakit endokrin seperti penyakit Addison, dan kondisi hemokromatosis alias kelebihan zat besi dalam tubuh.

Sementara bercak kulit hipopigmentasi dapat terjadi karena peradangan kulit dan infeksi jamur seperti panu. Pada anak-anak, kulit bergaris dalam bentuk bercak putih, halus, dan kering di wajah disebut pityriasis alba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian