Mengatasi Kembung Dengan Enzim Alami Ketahuilah

Mengatasi Kembung Dengan Enzim Alami Ketahuilah

Enzim adalah sejenis protein dalam sel yang mempercepat reaksi kimia dalam tubuh. Peran enzim dalam proses pencernaan sangat penting, yaitu membantu memecah molekul makanan menjadi partikel lebih kecil. Mengatasi Kembung Dengan Enzim Alami Ketahuilah !

Enzim diproduksi oleh tubuh secara alami, yaitu di perut, pankreas, dan usus kecil. Selain itu, enzim juga bisa diproduksi di kelenjar ludah saat mengunyah makanan.

Kembung Enzim Alami Dapat Mengatasinya 

Namun, kondisi kesehatan dan pola makan tertentu dapat menyebabkan kurangnya tingkat enzim pencernaan dan kualitas dalam tubuh.

Bagaimana Enzim Bekerja Proses Pencernaan
Enzim dibutuhkan oleh berbagai fungsi tubuh, termasuk dalam proses pencernaan, dari mulut (air liur), lambung, hingga usus.

Secara umum, ada tiga jenis utama enzim pencernaan, termasuk :

Amilase enzim
Enzim amilase diproduksi di kelenjar ludah, pankreas, dan usus kecil. Enzim ini memiliki fungsi dalam memecah karbohidrat menjadi gula, kemudian diserap ke dalam tubuh melalui dinding usus kecil.

Enzim Protease
Enzim protease berfungsi memecah protein menjadi asam amino. Enzim ini diproduksi di perut, pankreas, dan usus kecil. Sebagian besar reaksi kimia enzim ini terjadi di perut dan usus kecil.

Enzim lipas
Enzim lipase berfungsi memecah lemak dan minyak, kemudian mengubahnya menjadi gliserol dan asam lemak. Meskipun enzim lipase diproduksi di pankreas dan usus kecil, mereka juga ditemukan dalam ASI untuk membantu bayi mencerna molekul lipid.

Kondisi tertentu yang membuat enzim kurang berfungsi dengan baik, biasanya ketika suhu tubuh meningkat atau ketika mengalami demam. Selain itu, bisa juga karena masalah kesehatan yang menghambat produksi dan efektivitas enzim pencernaan.

Seperti gangguan pankreas (misalnya pancorritis, insufisiensi eksokrin pankreas, dan kanker pankreas), cystic fibrosis, atau intoleransi makanan atau minuman.

Dalam kondisi ini, tubuh tidak memiliki enzim pencernaan yang cukup untuk dapat memproses asupan makanan atau minuman. Sehingga memicu gangguan pencernaan, dan sering menyebabkan keluhan perut kembung.

Mengatasi Kembung dengan Enzim Pencernaan Alami
Selain diproduksi secara alami oleh tubuh, enzim pencernaan juga dapat diperoleh dari makanan seperti buah dan sayuran. Sebagai contoh, pisang mengandung enzim pencernaan amilase, yang membantu kerja enzim alami tubuh.

Karena itu, pilihlah jenis makanan yang kaya enzim pencernaan untuk membantu kesehatan saluran pencernaan, juga untuk mengatasi perut kembung.

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian