Mengatasi Kantung Mata Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Mengatasi Kantung Mata Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia

Kantung mata umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Meski tidak menyakitkan, namun kantung mata bisa mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat lelah dan tua. Mengatasi Kantung Mata Ketahuilah Pencegahannya Ini Dia !

Bulu mata terjadi karena penumpukan cairan yang disebabkan oleh melemahnya jaringan di sekitar mata, termasuk otot pendukung kelopak mata.

Mengatasi Kantung Mata Ketahuilah Pencegahannya

Memahami Penyebab Kelopak mata
Salah satu penyebab paling umum kantung mata adalah kurang tidur. Hal ini karena kurang tidur cenderung menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tipis mata melebar dan menciptakan warna gelap.

Pembuluh darah yang melebar ini dapat menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata, sehingga menghasilkan kotoran mata.

Selain kurang tidur, hal yang juga bisa menjadi penyebab kantung mata adalah sebagai berikut :

Alergi
Pada rhinitis alergi, peradangan terjadi di hidung karena reaksi alergi. Gejala yang terjadi meliputi bersin dan mata berair, bisa disertai dengan munculnya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Penuaan
Penuaan dapat menyebabkan munculnya kantung mata karena bertambahnya usia seseorang sehingga otot dan struktur jaringan mata melemah.

Kulit juga akan mulai rileks dan cairan akan mulai terkumpul di bagian bawah mata. Selain itu, lemak di sekitar mata juga akan bergerak ke daerah sekitar bagian bawah mata sehingga terlihat membengkak.

Diet yang buruk
Kurangnya cairan dan asupan protein rendah bisa mempengaruhi kesehatan tidak hanya, tapi juga bisa mempengaruhi area di bawah mata seseorang.

Menekankan
Stres bisa menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah, bisa juga terjadi pada jaringan kulit di sekitar mata. Bila jaringan kulit di sekitar mata melemah, kantung mata bisa terbentuk karena akumulasi cairan.

Kantung mata dan lingkaran hitam di mata juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok, mengkonsumsi terlalu banyak kafein dan alkohol.

Berbagai Cara Mengatasi Kantung Mata
Munculnya kantung mata bisa dicegah diantara mereka dengan tidur sekitar 8 jam sehari. Kamu juga disarankan untuk minum cukup air putih, minimal 8 gelas sehari.

Hindari makanan dan minuman yang mengandung kadar kafein dan kadar alkohol tinggi sehingga seseorang terlihat lebih muda.

 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian