Mengalami Masa Penuaan Pada Kulit Ketahuilah Penyebabnya

Spread the love

Mengalami Masa Penuaan Pada Kulit Ketahuilah Penyebabnya

Keriput merupakan lipatan garis atau kerutan pada dikulit seseorang atau tubuh yang terjadi karena bertambahnya usia. Namun, keriput disebabkan karena kebiasaan posisi tidur atau penurunan berat badan pada seseorang. Mengalami Masa Penuaan Pada Kulit Ketahuilah Penyebabnya !

Keriput terlihat paling menonjol pada bagian kulit yang sering terpapar matahari, seperti wajah, leher, tangan, mauapun bahu.

Penyebab Penuan Pada Kulit Yang Rentan Terjadi

Penyebab dan Faktor Risiko Keriput

Usia
Proses penuaan merupakan faktor penyebab munculnya keriput karena elastisitas kulit akan menurun seiring bertambahnya usia. Tetapi jika seseorang ingin terlihat keriput tidak tampak, maka tentunya harus melakukan serangkain perawatan.

Paparan sinar matahari dan ultraviolet bertahun-tahun dapat merusak jaringan ikat yang berada di bawah kulit dalam manusia.

Faktor keturunan
Seseorang yang mengalami masalah pada faktor keturunan, dapat mengalami penuaan terjaid lebih cepat dari usianya.

Merokok
Merokok mempercepat proses penuaan kulit karena disebabkan oleh berbagai zat racun yang bersarang dalam tubuh pada aliran darah di wajah. Seseorang yang merokok dapat mempercepat penuaan dini pada seseorang yang mengkonsumsinya.

Penurunan berat badan
Penurunan berat badan memiliki lebih banyak lemak di bawah kulit dan mengalami keriput yang lebih sedikit ketika ini dilakukan.

Metode Pengobatan Keriput
Temuilah dokter untuk menjalankan perawatan kulit dan penanganan medis yang cocok sehingga penuaan dapat dicegah. Penanganan keriput terdiri dari obat-obatan yang dianjurkan pada medis untuk pengkonsumsiannya maupun penggunaannya pada tubuh.

Retinoid
Retinoid merupakan vitamin A yang paling efektif dalam menangani penuaan kulit dan garis-garis halus pada kulit seseorang. Krim yang mengandung tretinoin harus digunakan secara rutin agar kulit menjadi lembab dan keriput tersamarkan.

Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan seseorang yang mengalami masa penuaan dini ataupun mengalami keriput lebih cepat. Seseorang yang mengalami hal ini tentunya menggunakan jenis obat yang telah disarankan oleh dokter.

Beberapa penyebab dari keriputan yang dapat dialami pada seseorang yang mengalami masalah pada diawal jika keriput datang sebelum penuaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian