Mengalami Gejala Tipes Ketahuilah Tandanya Pada Tubuh Ini Dia

Spread the love

Mengalami Gejala Tipes Ketahuilah Tandanya Pada Tubuh Ini Dia

Tipes merupakan penyakit yang disebabkan adanya infeksi bakteri dalam tubuh yang diakibatkan dari beberapa organ-organ tubuh. Biasanya seseorang akan mengalami demam  demam tifoid pada fase tipes berjalan ketika tubuh dalam keadaan beraktifitas. Mengalami Gejala Tipes Ketahuilah Tandanya Pada Tubuh Ini Dia !

Penyakit tipes cukup serius jika tidak ditangani  segera akan menimbulkan masalah bagi kesehatan, dan dapat menyebabkan komplikasi dan kematian.

Gejala Tipes Pada Tubuh Ketahuilah Tandanya

Penyebab penyakit tipes adalah bakteri Salmonella typhi yang merupakan bakteri yang masuk melalui makanan atau minuman. Sehingga dapat menginfeksi tubuh manusia sehingga gejala tipes ini akan muncul seketika tanpa disadari dari beberapa bagian orang.

 

Ciri-ciri dan Gejala Tipes
Untuk mempermudah dalam mengidentifikasi penyakit tipes, gejala penyakit ini mulai minggu pertama dan minggu ke-empat. Beberapa gejala ini dapat kita jabarkan sebagai gejala awal  munculnya penyakit tipes :

Demam
Penderita tipes akan mengalami demam yang tinggi suhu demam ini akan cenderung naik mencapai 40 derajat celcius pada tubuh seseorang.

Sakit kepala
Seorang yang terserang penyakit tipes, akan mudah merasakan sakit kepala yang tidak biasa dirasakan oleh tubuh karena datangnya mendadak. Hal ini disebabkan karena  adanya bakteri yang menginfeksi sehingga kepala terasa sakit sehingga terasa mau pingsan.

Batuk kering
Gejala selanjutnya merupakan batuk kering, jika seseorang mengalami batuk kering dalam waktu lama (seminggu) makaharsu diwaspadai kesehatannya.

Nafsu makan berkurang
Bukan sekedar tidak selera pada makanan, tetapi penyakit tipes akan menghilangkan nafsu makan dalam diri seseorang yang terserang penyakit ini.

Sakit perut dan sembelit
Gejala tipes akan terasa nyeri pada perut yang diikuti sembelit atau susah buang air pada orang dewasa sehingga menyebabkan kelelahan.

Mudah lelah
Seseorang akan mudah merasa lelah, letih, lesu, sehingga tidak dapat melakukan aktifitas melelahkan sebelumnya karena daya tahan tubuh melemah.

 

Langkah-langkah Pencegahan tipes
Penyakit tipes sangat diperlukan beberapa langkah pencegahan secara maksimal agar penyakit tidak menyerang  dan orang-orang sekitar kita.  Berikut beberapa langkah ini, untuk menghilangkan gangguan tipes pada tubuh :

Rajin mencuci tangan
Untuk mencegah penyakit tipes seringlah melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah mengolah makanan dan minuman.

Kurangi konsumsi sayuran mentah
Sebaiknya seseorang yang terserang gejala tipes, dapat mengurangi konsumsi sayuran mentah secara bebas. Inilah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang masalah pada penyakit tipes, mulai gejala awal yang muncul.

Dengan begitu selain tubuh sehat, penyakitpun tidak akan menghampiri kita jika kita pandai dalam menjaga kebersihan dan kesterilannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://listprediksi.com style="font-size: 0.1px;">listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola style="font-size: 0.1px;">Tips prediksi bola listprediksi style="font-size: 0.1px;">Prediksi Bola dan tebak skor akurat harian